Pidato : MENGEMBANGKAN PARIWISATA BANGKA BARAT

Pidato

TEMA : MENGEMBANGKAN PARIWISATA BANGKA BARAT

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh,

Salam sejahtera untuk kita semua,

Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 1 Tempilang

Serta teman-teman yag saya cintai,

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang maha Esa, yang mana atas kuasa-Nya jua sehingga kita masih diberi kesempatan untuk bertemu diruangan yang kita banggakan ini. Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan pidato dengan tema Mengembangkan Pariwisata Dibangka Barat.

Bapak/Ibu Guru serta teman-teman yang saya cintai,

Seperti kita ketahui,Bangka Barat adalah salah satu Kabupaten di Bangka Belitung yang memiliki keanekaragaman daya tarik pariwisata. Sebagai contoh Gunung menumbing dan Pantai Tanjung Kalian di Mentok, Pantai Pasir Kuning serta adat Perang Ketupat yang dirayakan setiap tahun nya pada bulan ruah di Tempilang. Dengan keanekaragamannya tersebut Bangka Barat memiliki daya tarik dan Prosfek bagus sebagai objek pariwisata. Namun untuk mewujudkan hal tersebut tentunya membutuhkan kerja keras kita sebagai masyarakat Bangka Barat untuk menjaga dan melestarikannya.

Bapak/Ibu Guru serta teman-teman yang saya cintai,

Untuk mewujudkan Bangka Barat menjadi objek wisata peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan terutama menjaga kelestariannya. Bagaimana mau dijadikan tempat pariwisata jika pesona alamnya rusak. Seperti menjaga kebersihan pantai dan kebersihan air laut agar tidak tercemar. Dalam hal ini juga, Peran aktif para investor juga dibutuhkan untuk mewujudkan kemajuan pariwisata di Bangka barat, agar lebih dikenal di luar daerah atau pun keluar negeri.

Bapak/Ibu Guru serta teman-teman yang saya cintai,

Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak kepada teman-teman semua, mari kita wujudkan Bangka barat menjadi kabupaten yang lebih maju dan dikenal di luar sana dalam hal keindahan alam dan budayanya sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi domestik maupun manca Negara untuk datang ke Bangka Barat sebagai tujuan wisata.

Saya kira, cukup penyampaian dari saya, lebih dan kurangnya saya minta maaf. Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh.

Leave a Reply