Pidato Perpisahan : Yang Terhormat, Bapak Sekretaris Dinas

Yang terhormat, Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan

Yang terhormat, Bapak Ketua Yayasan Kusuma HB beserta staff

Yang terhormat, Ibu Kepala Sekolah SMP Kusuma

Yang terhormat, Bapak Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan dan Kurikulum

Yang terhormat, guru-guru SMP dan SMA Kusuma sekalian

Dan yang terkasih bagi para undangan dan teman-teman yang hadir.(disesuaikan pada yg hadir)

Marilah kita mengucap syukur pada TYME karna dengan berkatNya kita bisa berkumpul di sini dalam merayakan perpisahan kelas 9 SMP Kusuma. Pertama-tama saya ingin mengucapkan terimakasih pada teman-teman panitia dan juga yang bukan panitia, yang telah berkerja keras sehingga acara ini bisa juga terlaksana pada akhirnya.

Terima kasih kepada para guru dan juga kepada para undangan yang lain, karna telah bersedia meluangkan waktu dalam acara perpisahan kami ini.

Hampir 3 tahun kita bersama melewati masa putih biru, pasti begitu banyak kejadian yang kita alami. Dan saya sebagai perwakilan teman-teman kelas 9 benar-benar menyadari bahwa selama ini lebih terkesan hal-hal negatif dari kami. Hingga proses pembuatan acara perpisahan saja sudah memberikan kesan yang tidak enak pada Bapak/Ibu sekalian. Tapi saya berterima kasih, karena pada akhirnya Bapak/Ibu mau hadir diacara kami ini dan acara ini bisa terlaksana.

Acara ini sebenarnya tujuan kami ingin memberikan sebuah kenangan terakhir di masa putih biru sekarang, setiap pertemuan pasti ada perpisahan.

Teman-teman semua pasti tidak semuanya melanjutkan sekolah ke sekolah yang sama, kan? Tapi walau begitu, tetaplah kita menjalin komunikasi. Janganlah nanti bila bertemu teman baru, teman yang lama terlupakan begitu saja.

Ingat masa-masa kita di kelas 7 yang kita rasa benar-benar gila, tetapi yang pastinya benar-benar merepotkan para guru? Dan mulai dari kelas 8, kita terpisahkan menjadi 3 kelas karena ya… begitu banyak yang merusuh dan membuat kondisi belajar tidak kondusif. Dan bahkan di kelas 9 ini, karna tingkah kita juga UN kali ini banyak dikhawatirkan oleh Bapak/Ibu guru. Semuanya terkesan tidak enak, bukan? Maka daripada itu, saya dari perwakilan teman-teman kelas 9 memohon maaf apabila selama ini kami telah banyak merepotkan guru-guru sekalian, membuat marah karna tingkah laku kami dan juga terkadang malahan membuat resah guru-guru.

Setidaknya saya masih percaya ada satu kenangan yang baik, yang bisa berkesan pada Bapak/Ibu, satuuu saja. Tolonglah jangan mengingat kami hanya karna hal-hal yang buruk, tetapi tolonglah ingat bahwa sebagai satu keluarga, kita pernah kompak dan bercanda bersama. Tidak ada guru yang tidak pernah bercanda bersama kami bukan? Dan itu artinya kami masih tidak sangat sangat buruk dan harus dijauhi.

Saya berharap, kita semua tersadar dan mau memperbaiki diri. Saya mengharapkan, tidak ada dendam / rasa benci di antara kita semua karena ingat, KITA SATU KELUARGA. Dan semoga nanti kita bisa LULUS SEMUA bersama-sama! GO FIFTH GENERATION!

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih. Mohon maaf apabila terdapat kata-kata yang tidak berkenan pada Bapak/Ibu dan hadirin sekalian.

Incoming search terms:

  • pidato perpisahan kepala bidang
  • teks sesorah kalau kita sebagai sekertaris
loading...

Leave a Reply