PIDATO ASHABUL KAHFI : Tugas

Tugas Pidato

Disusun

OLEH

ASHABUL KAHFI

XII IA 1

SMA NEGERI 1 PALOPO

TAHUN AJARAN 2010/2011

Disusun

OLEH

ASHABUL KAHFI

XII IA 1

SMA NEGERI 1 PALOPO

TAHUN AJARAN 2010/2011

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang terhormat, Bapak Kepala SMA Negeri 1 Palopo

Yang Terhormat Bapak dan Ibu Guru SMA Negeri 1 Palopo.

Serta seluruh teman-teman kelas 12 khususnya teman- teman dari kelas 12 IPA 1 yang saya cintai.
Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. karena pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul untuk merayakan Kelulusan dan Perpisahan Murid SMA N 1 Palopo Angkatan 2008-2011.

Salawat serta salam senantiasa kita curahkan kepada Junjungan Nabi Besar Muhammad Saw.

Selanjutnya saya juga berterima kasih kepada teman-teman yang telah mengizinkan saya untuk berdiri di sini menyampaikan salam perpisahan ini di depan para teman-teman sekalian.

Saya juga mengucapkan selamat bagi kita semua! Kita akhinya berhasil melewat 3 hari yang menegangkan yaitu UAN (Ujian Akhir Nasional). Alhamdulillah Ya Allah.. Hari-hari yang sangat menegangkan kini berakhir sudah. Kita lulus! berarti bukan anak SMA lagi! Kita akan meninggalkan sekolah ini dan berpisah.

Sebelum itu, saya sangat berterima kasih dengan semua guru yang telah mengajar di sekolah ini, yang dengan sangat baik, tidak pernah pilih kasih dalam mendidik, sangat sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami. Berkat jerih payah semua guru, kami pun dapat lulus dari SMA ini.

Hadirin yang saya hormati

Kita tentu sangat memahami bahwa setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kebanyakan dari kita pasti baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini. Atau bahkan mungkin juga ada yang sudah berteman sejak SMP, sejak SD atau bahkan sejak masih balita. Akan tetapi, alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah kita jalin selama tiga tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun.

Namun tak dapat kita ingkari bahwa seiring dengan berjalannya kehidupan kita, seiring dengan datangnya hal hal baru seperti kuliah, kos-kosan, kerja, menikah, dan juga seiring dengan datangnya orang orang baru, teman baru, cowok baru, cewek baru, perpisahan memang hal yang lumrah terjadi.

Mungkin di antara kita ada yang merasa senang mengalami perpisahan karena yang ia tunggu selama ini adalah hal-hal baru yang terlihat lebih menyenangkan dibanding hal-hal di sini yang sangat membosankan menurutnya. Tapi mungkin di sisi yang berbeda, ada yang merasa sangat sedih meninggalkan sekolah ini karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini dan betapa banyaknya kenangan yang telah tercipta di tempat ini.

Bapak Ibu guru yang saya hormati dan teman teman yang saya cintai,

Hari ini tentu kita semua menyadari bahwa ini adalah hari terakhir kami sebagai siswa kelas 3 di SMA Negeri 1 Palopo. Hari ini adalah hari terakhir saya berbicara disini di hadapan teman-teman sebagai siswa SMA Negeri 1 Palopo. Saya hanya ingin mengajak kepada teman-teman semua teruslah semangat menggapai cita-cita hingga berhasil.

Semoga suatu hari nanti kita dipertemukan kembali setelah menjadi orang-orang sukses.
Kami mohon juga kepada Bapak-ibu guru untuk mendoakan kami, semoga kami menjadi orang-orang yang sukses dan bisa bermanfaat bagi semua. Selain itu, saya juga berpesan kepada adik-adik kelas agar selalu mematuhi semua perintah dari guru dan memahami setiap pelajarannya agar kalian semua dapat sukses kedepannya.

Sekian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini, mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak pantas yang saya ucapkan tadi. Semoga kita semua diberikan kelancaran dan kesuksesan oleh Allah SWT.

Wassalamu alaikum wr. wb.

Leave a Reply