Pidato Atas Nama Keluarga Yang Tertimpa Musibah

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Bapak, ibu, saudara sekalian yang kami hormati. Dengan penuh rasa duka yang masih menyelimuti keluarga bapak Isha karena pagi tadi neneknya yang berusia 80 tahun meninggal dunia, dan insya Allah akan dikebumikan sebentar lagi. Maka untuk melepas jenazah nenek Herlina sekedar diadakan sambutan.

Bapak, ibu, saudara handai taulan yang kami hormati. Atas nama keluarga, kami menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya, karena begitu guyup kaum muslimin dan muslimat untuk menghadiri keluarga musibah, dan kita selesaikan, mulai dari memandikan, mengshalatkan, dan sebentar lagi kita kebumikan. Semua yang telah dikeijakan tidak bisa membalas apa-apa, kecuali kita berharap kepada Allah S\vt, mudah-mudahan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt. Amiin.

Atas nama keluarga, tidak menutup kemungkinan dalam sehari-hari nenek Hei lina bersalah terhadap tetangganya atau temannya, karena itu hari ini agar bapak, ibu, saudara untuk membuka pintu inaaf, dan bila ada sangkut pant masalah hutang, maka bisa berhubungan dengan keluarganya.

Dan yang paling akhir, marilah kita memanjatkan do’a kepada Allah Swt, mudah-mudahan segala kesalahan jenazah yang pernah dilakukan selama hidup didunia senantiasa diampuni oleh Allah Swt. Mudah-mudahan segala amal kebaikan senantiasa diterima disisih Allah, dan mendapatkan rahmat serta tempat yang luas, dan jauh dari siksa Allah, dan mudah-mudahan pula dimasukkan ke dalam Surga Allah. Armin:

Dan setelah acara ini selesai, maka langsung saja kita berangkat untuk menuju tempat pemakaman. Ihdinash shirathal mustaqiim.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Leave a Reply