Pidato Pemilu : Selamat Pagi Dan Salam Sejahtera Untuk Kita

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

 

                Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas segala nikimat yang dikaruniakan Tuhan sehingga pada saat ini masih diberi kesehatan untuk tetap beraktivitas.

                Kata korupsi memang sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Secara harfiah arti korupsi adalah mengambil atau mencuri hak yang bukan miliknya dengan memanfaatkan jabatan dan secara semmbunyi-sembunyi. Banyak kasus korupsi yang terjadi di Negara kita ini.  Salah satunya, yaitu pada saat ini kasus korupsi yang gencar diberitakan di media adalah kasus penggelapan pajak oleh oknum pegawai pajak koruptor yang kita kenal dengan julukan si mafia pajak, Gayus Tambunan dan masih banyak yang lainya.

                Para hadirin yang saya hormati, kenapa di Negara kita ini para koruptor begitu meraja lela, kurangnya kesadaran iman, kurang tegasnya sanksi yang diterima menjadi beberapa alesan untuk saat ini, bukti kurang tegasnya hokum dinegara kita ini.

                Bagaimana agar situasi tersebut tidak memburuk dan koruptor ditindak sebagaimana mestinya? Penjara khusus koruptor. Penjara untuk koruptor ini adalah penjara yang tidak memberikan fasilitas dan dijaga oleh orang yang bermental tinggi dan tidak mudah terpengaruh ucapan koruptor.

                Peranan pemerintah mengenai korupsi yang terjadi di Negara kita seharusnya lebih memastikan semua para koruptor ditahan dengan tidakan yang semestinya . Pemerintah juga harus lebih meningkatkan penjagaan agar tidak terjadi praktik-praktik korupsi lagi. Beberapa pelajar di beberapa daerah di Indonesia menyampaikan usul-usul seperti pemiskinan terhadap para koruptor pemberian KTP khusus koruptor dan penegasan kembali terhadap para koruptor.

                Hadirin yang saya hormati,

                Negara kita tidak memerlukan orang yang hanya memiliki kepintaran saja melainkan orang yang memiliki kejujuran dan kepribadian yang besar sehingga tidak mudah terpengaruh olehorang lain. Seharusnya kita mementingkan Kualitas bukan kuantitas. Generasi anak bangsa  Negara yang baik harus dididik  yang baik tidak terlalu mementingkan IQ tetapi emotional dan spiritual yang tinggi sehingga tidak lahir koruptor di masa-masa mendatang.

Sekian dan terimakasih, kami mohon maaf jika ada kesalahan dalam pengucapan.

Leave a Reply