PIDATO SAMBUTAN SISWA : -SISWI KELAS VI

PIDATO SAMBUTAN SISWA-SISWI KELAS VI

PADA ACARA PELEPASAN SISWA-SISWI KELAS VI SDN 26 BANYUASIN I

TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Assalamualaykum wr.wb

Bapak Kepala SDN 26 Banyuasin I yang terhormat,

Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru serta Pegawai SDN 26 Banyuasin I yang saya hormati.

Saya mohon izin menyampaikan pidato sambutan mewakili siswa kelas VI SDN 26 Banyuasin I.

Yang pertama : kepada Bapak Kepala Sekolah, Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru SDN 26 Banyuasin I.

Bapak-bapak, Ibu-ibu, hadirin sekalian, kami sangat berterima kasih karena bapak-bapak dan Ibu-ibu berkenan menerima kami menerima kami menjadi siswa Bapak-Bapak dan Ibu-ibu guru. Merupakan kehormatan tersendiri bagi kami dapat menjadi siswa Bapak-bapak dan Ibu-ibu. Apalagi kami tahu bahwa Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru merupakan guru yang sudah banyak pengalaman dan berprestasi, bahkan memiliki jabatan yang lebih tinggi di sekolah lain, khususnya di seputar Banyuasin I.

Kami sangat berterima kasih karena Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru yang telah berkenan mengajar dan mendidik kami. Kami rasakan benar bahwa Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru tidak hanya mengajar kami, tetapi juga mendidik kami dengan penuh kesungguhan dan cinta kasih.

Tiada terkira terima kasih kami, apalagi setelah kami mengetahui bahwa sebagian besar Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru bertempat tinggal di kota Palembang yang jaraknya jauh dari sekolah ini. Jarak yang tidak dekat itu terkadang Bapak-bapak dan Ibu-ibu dihalangi oleh panas dan hujan, itupun bukan merupakan tantangan bagi Bapak dan Ibu guru kami, ditambah lagi dengan biaya transportasi dari rumah. Belum lagi biaya makan dan minum, tentu saja biayanya sangat besar, dan tenaga yang terkuras habis, pikiran yang tercurahkan untuk memajukan pendidikan kami, perasaan yang sering terluka oleh perkataan, sikap dan perbuatan kami serta pengorbanan-pengorbanan lainnya yang tidak teramati oleh kami.

Kami baru sadar bahwa seharusnya kami dan orang tua kami lebih memperhatikan Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru yang telah berbuat begitu banyak bagi kami.

Semoga ALLAH SWT memuliakan Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru kami, mengkaruniahi Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru dengan kebahagiaan dan kesejahteraan yang Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru dambakan.

Kami mohon Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru berkenan memaafkan kesalahan-kesalahan kami, dan kami mohon pula Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru mengikhlaskan ilmu dan segala kebaikan yang telah Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru berikan kepada kami.

Yang kedua : kepada Adik-adik siswa kelas I s/d kelas V

Adik-adik, tidak lama lagi kami para siswa kelas VI terpaksa harus meninggalkan sekolah ini, sekolah kita tercinta. Sebenarnya, berat bagi kami meninggalkan sekolah ini, karena sekolah ini menyimpan begitu banyak kenangan indah. Akan tetapi, kami harus menyiapkan masa depan kami.

Tolong doakan kami, agar kami sukses mencapai cita-cita kami, kami juga mohon maaf atas kesalahan kami selama ini. Jadilah adik-adik kami yang baik. Ingatlah sampai kapanpun kalian adalah adik-adik kami.

Yang ketiga : kepada Bapak Kepala Desa, Bapak-bapak Pemuka Agama, Ketua Komite SDN 26 Banyuasin I;

Bapak-bapak dan Ibu-Ibu, terasa benar manfaat pendidikan di sekolah ini bagi kami, bagi adik-adik kelas kami, bagi siapapun yang bersekolah disini, dan bagi siapapun yang anak atau saudaranya bersekolah disini. Jika kami telah mampu nanti, kami akan mengikuti jejak Bapak-bapak dan Ibu-ibu, yakni memberikan bantuan dan dukungan secara ikhlas kepada kepala SDN 26 Banyuasin I.

Kami ingin sekali menoreh prestasi-prestasi gemilang atas nama sekolah ini. Apa daya, belum banyak yang dapat kami persembahkan, karena itu kami mohon maafkanlah kami. Harapan kami, semoga adik-adik kelas kami dapat berprestasi lebih baik daripada kami.

Demikianlah sambutan ini saya sampaikan, terima kasih atas kesempatan dan perhatian yang diberikan.

Sungguh berat memasuki saat-saat seperti ini, yakni saat-saat ketika kita harus berpisah. Akan tetapi, kami tidak punya pilihan lain.

Selamat tinggal sekolah tercinta, selamat tinggal Bapak Kepala sekolah, serta Bapak dan Ibu guru, selamat tinggal adik-adik kelas tersayang. Semuanya tetap ada di hati kami.

Selamat tinggal kami mohon doa restu kalian

Wassalammualaykum wr.wb

Leave a Reply