Pidato Motivasi “Optimis Sajalah”

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahirabbil alamin

Washolatu wasalamu ala asyrafil anbiya wal mursalin

Amma badu

Puji Syukur Al-hamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Atas segala Rahmat dan karunianya yang telah kita terima. Sholawat dan salam, semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Keluarganya, Sahabatnya dan para pengikutnya  hingga hari pembalasan.

Dalam kesempatan kali ini saya akan mengambil tema Optimis sajalah

Setiap manusia pasti menginginkan kebaikan didalam hidupnya. Meski kadang semua yang diinginkan ternyata hanyalah sebatas impian. Jika kita menginginkan sesuatu tetapi kita belum dapat mencapainya, yakinlah kita pasti akan mencapainya. Jika kita gagal pada kesempatan pertama, seperti yang Mario teguh katakan bahwa masih ada satu juta kesempatan kedua jadi jangan berfikir untuk berputus aja. Karena jika kita berputus asa, maka kita akan kehilangan semangat untuk hidup, kehilangan semangat untuk beraktifitas sehari-hari, timbul perasaan sedih, merasa bersalah, lambat berpikir, menurunnya daya tahan tubuh, mudah jatuh sakit karena yang ada hanyalah pandangan kosong seolah terhimpit oleh beban yang sangat berat. Seperti dalam firman Allah QS. Fushilat : 49. Manusia tidak jemu memohon kebaikan dan jika mereka ditimpa malapetaka dia menjadi putus asa dan putus harapan.

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mengatasi segala tekanan. Pertama Berhentilah untuk mengeluh, Bersyukurlah dengan kehidupan kita yang sekarang, lakukanlah apa yang bisa kita lakukan. Kedua, mohonlah pertolongan Allah dengan sholat dan sabar. Dan yang paling penting tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah. Seperti firmanNya dalam QS. Ath-Thalaq : 4 Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam segala urusannya. Marilah kita tingkatkan ketakwaan kita dengan artian yang sebenar-benarnya yaitu senantiasa berupaya untuk menjalankan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-laranganNya dalam kehidupan sehari-hari. dengan upaya ini, insya Allah, kita akan dapat hidup dengan baik, tentram dan bahagia di dunia sampai akhirat nanti.

Leave a Reply