Pidato Perpisahan Kelas Xii Tahun 2011

PIDATO PERPISAHAN KELAS XII SMA

Assalamu alaikum WR.Wb.

Anak anakku, hari ini mungkin hari terakhir saya berada didepan anda semuanya, karena sebentar lagi anda akan pergi jauh menyebar ke berbagai daerah di negeri ini. Untuk itu saya mohon anda menyimak baik baik apa yang akan saya akan bicarakan saat ini.

Kalau anda berpikir bahwa Ujian nasional yang baru saja anda lalui adalah akhir dari perjuangan anda, maka anda keliru besar! Justru ,Tantangan Baru Akan Dimulai ! Perjalanan Hidup anda ke depan tidak akan mulus seperti hamparan permadani, Tak selalu indah seperti pelangi, tidak pula mudah bak membalik telapak tangan.

Langkah untuk Sukses tergantung bagaimana kita bersikap. Mundur dari tantangan berarti kalah, mengeluh berarti menyerah, hanya satu kata tetap maju dan kuatkan hati untuk meraih mimpi.

Anakku, dalam kehidupan adakalanya kita seperti disuruh berlari, adakalanya kita digencet permasalahan kehidupan. Tapi sadarlah bahwa semua itu adalah cara Allah untuk untuk membuat kita kuat, hingga cita cita kita tercapai. Memang pada saat itu tidaklah menyenangkan, sakit, penuh penderitaan dan bahkan kita harus meneteskan air mata. Tetapi inilah satu satunya cara untuk mengubah kita menjadi dewasa, Inilah salah satu cara untuk kita mencapai kemuliaan. Jadikan Cobaan sebagai suatu kebahagiaan, karena cobaan akan menjadikan Anda menjadi insan yang sempurna.

Janganlah berkecil hati apabila nanti menghadapi ujian hidup, karena akhir dari yang anda hadapi adalah kenyataan bahwa anda akan menjadi lebih baik.

Tidak ada jalan yang rata Untuk SUKSES, untuk meraih kesuksesan seperti yang kita inginkan , Tidak ada jalan rata ! Tidak ada jalan pintas! Sewaktu waktu, rintangan kesulitan dan kegagalan selalu datang menghadang. Kalau mental kita lemah, takut tantangan, tidak yakin pada diri sendiri, maka apa yang kita inginkan akan kandas ditengah jalan.

Hanya dengan mental dan tekad yang kuat, mempunyai komitmen untuk tetap berjuang, barulah kita bisa mencapai kesuksesan. SUKSES itu bukan berlimpah harta, Bukan pula tinggi jabatan, Eloknya rupa atau cerdasnya isi kepala. SUKSES itu pandai menagambil hikmah dari setiap warna dalam hidup. Sehingga hidup terus berubah menjadi lebih baik.

Anakku, Kesuksesan tak akan pernah datang begitu saja, Bila anda ingin bermimpi, maka anda haruslah tidur lebih dahulu, karena mimpi tidak akan pernah terjadi apabila anda terjaga. Bila ingin Sukses berusahalah terlebih dahulu. Karena kesuksesan tidak tidak akan datang apabila anda melipat tangan tiada arti.

Tiada keberhasilan hanya berpangku tangan

Tiada pisau tajam tanpa diasah

Tiada gedung yang tinggi tanpa dibangun

Tiada kapal berlabuh tanpa melewati samudra

Janganlah pernah menghiraukan onak dan duri, lancipnya panah yang menghujam saat kita merangkai masa depan, itulah tantangan. Keberhasilan datang bermula dari bagaiman kita menjawab tantangan.

Saya yakin , Anda adalah orang orang yang tangguh. Yang mampu melewati setiap tantangan dan rintangan yang akan anda hadapi . Saya, Kami seluruh warga Sekolah …….. berdoa untuk anda semua, semoga Allah SWT mengabulkan cita cita anda semuanya. Serta diberikan kemudahan dan jalan keluar dari setiap kesulitan.

Anakku, berjanjilah dihadapan kami semua, bahwa anda dapat menjaga nama baik sekolah kita. Anda harus menjadi kebanggaan bagi kami. Ditangan andalah kami gantungkan kebesaran sekolah ini. Dan jangan pernah sekalipun untuk melupakan kami, dimanapun engkau berada. Kabari kami saat engkau senang maupun susah, kami siap membantu disaat kalian memerlukannya.

Sekali lagi semoga Allah memberikan kesuksesan kepada anda semua, saya selaku pribadi maupun sebagai wakil dari para guru dan staf TU Sekolah …….. memohon maaf apabila kami melakukan kekeliruan dalam mengajar dan membimbing anda serta dalam memberikan pelayanan yang jauh dari yang anda harapkan selama anda di sekolah ini. Karena hanya itulah yang bisa kami berikan kepada anda semua. Semoga anda memaafkan kekurangan dan keterbatasan kami.

Selamat Jalan…, Selamat Jalan Anakku! Kulepas engkau untuk terus berjuang !

Itu saja yang bisa saya sampaikan .Ahirul kalam wabilahi taufik walidayah

Wassalamualaikum Wr. Wb

Incoming search terms:

  • pidato bagaiman cara mengejar cita cita yang kita inginkan
loading...

Leave a Reply