Pidato Acara Penggalian Dana Untuk Korban Bencana Alam

Assalamu ’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Bapak, ibu saudara sekalian yang kami hormati. Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Swt. karena kita bisa berkumpul di rumah bapak R.T, perlu membicarakan tentang sesuatu yang berkaitan dengan posisi.

Segenap undangan yang kami hormati. Pada saya sampaikan kepada hadirin, bahwasannya saudara kita yang berdiam di tepi bengawan solo hari-hari ini mendapat musibah banjir dengan ketinggian air 2 meter. Dan kemungkinan hal ini sudah kita ketahui bersama lewat surat kabar, maupun , berita radio dan TV. Sebagai makhluk sosial tentu saj a terketuk dalam hati kita ingin memberikan sesuatu yang bisa meringankan beban saudara-saudara, kita. Baik kita bantu berupa, makanan pokok, pakaian, obat-obatan, dan lain sebagainya.

Segenap undangan yang kami hormati. Dengan bencana banjir tersebut tentu saja kita merasa terharu, sehingga uluran tangan-dari kita-kita ini sangatlah diharapkan untuk sekedar meringankan beban penderitaan. Maka dengan pertemuan ini saya mengajak Segenap warga kampung agar memberi sumbangan sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. Dan saya harap lagi warga yang memberikan sumbangan nanti supaya dikumpulkan di rumah Bapak Ketua RT. Setelah terkumpul nanti bisa diantarkan oleh Pengurus RT, agar tahu lokasi bencana tersebut.

Segenap undangan yang kami hormati. Yang terpenting bapak-bapak dalam memberikan sumbangan nanti agar supaya didasari dengan kesadaran dan ikhlas semata-mata mencari ridla Allah Swt, agar pemberian kita tidak sia-sia, akan tetapi nantinya mendapatkan pahala yang melimpah di akhirat kelak. Mudah-mudahan rencana kita yang baik ini senantiasa diterima Allah Swt. amiin.

Demikian sambutan kami agar mendapat perhatian, dan partisipasi kita semua, sehingga dalam rencana tersebut secepatnya bisa terealisasi. Kami kira cukup sampai disini sambutan kami, bila terdapat kata-kata yang kurang berkenan dalam hati para undangan, agar berkenan untuk memaafkan. Billahi taufiq wal hidayat.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

 

Leave a Reply