Pidato Indonesia : Selamat Pagi. Salam Sejahtera Bagi Kita

Nama : Hilman Radifan

Kelas : XII IPS II

Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia

Nama : Hilman Radifan

Kelas : XII IPS II

Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat pagi. Salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Kepala SMA Negeri 2 Cirebon

Yang terhormat dewan Guru beserta Staf Tata Usaha SMA Negeri 2 Cirebon.

Dan teman-teman yang berbahagia.

Marilah kita ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat karunia-Nya kita telah diberi kesehatan sehingga masih bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat, dan saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang telah hadir dalam kesempatan kali ini.

Hadirin yang berbahagia,

Di zaman era modern sekarang ini kita tahu bersama banyaknya kaum muda bangsa kita yang terjerumus pada pergaulan bebas, yang mengarah pada penggunaan narkoba, dan yang paling kita sayangkan justru para mahasiswa perguruan tinggilah yang paling banyak terjerumus ke dunia narkoba, akibat salah dalam memilih pergaulan. Berdasarkan data kasus narkoba Mabes Polri tahun 2009 jumlah tersangka berdasarkan tingkat pendidikan, mahasiswa berada di peringkat teratas dengan jumlah 98.614 orang.

Penyebab maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa ini dipengaruhi oleh tiga faktor utama. Pertama, para pemuda menyalahgunakan narkoba hanya karena mode atau ikut-ikutan. Kedua, bisnis narkoba yang menjanjikan keuntungan sangat besar bagi para penjual, hingga Mereka tidak peduli perbuatannya itu melanggar hukum dan merusak orang lain. Ketiga, adanya skenario penghancuran calon pemimpinan masa depan, dan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki bangsa ini. Faktor inilah yang menyebabkan hingga mudahnya para mahasiswa terjebak dalam narkoba.

Hadirin yang berbahagia,

Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan bahwa betapa bahaya narkoba bagi masa depan kita, dimana kita sebagai kalangan civitas SMA yang seharusnya bisa menuntut ilmu, malah terjeremus pada narkoba yang dapat merusak masa depan kita. Jadi, janganlah kita mencoba menggunakan narkoba. karena sangat banyak kerugiannya bahkan sangat fatal akibatnya yaitu; menyebabkan kematian dan over dosis.

Siswa pecandu narkoba tak akan lagi bisa menyelesaikan sekolahnya hingga kecanduannya teratasi. Para pengguna narkoba akan dilanda rasa khawatir dan takut akibat kecanduan narkoba sehingga dalam pergaulan, mereka akan terasing dalam lingkungan kampus. Selain merusak diri sendiri dan orang lain, penggunaan narkoba juga melanggar hukum dan sangat berat hukuman yang di terima apabila kedapatan memakai barang haram tersebut. Jadi kita sebagai siswa marilah saling bantu membantu mengkampanyekan bahaya narkoba di lingkungan kampus kita.

Saya hanya menyarankan kepada teman-teman jauhilah narkoba, karena sama sekali tidak ada manfaatnya bagi kita malah sebaliknya dapat merusak hidup kita. Marilah kita berpikir positif, menjauhi masalah bukan dengan menggunakan narkoba, karena itu justru menambah masalah kita menjadi banyak.

Hadirin yang saya hormati,

Masa depan bangsa dan Negara tergantung pada kita, janganlah kita rusak bangsa kita hanya karena kepentingan pribadi. Marilah kita bangun bangsa kita tanpa narkoba, demi kepentingan bersama dan kita ciptakan lingkungan SMA Negeri 2 Cirebon berprestasi tanpa narkoba. Semoga apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Viva Smanda !

Wassalamualaikum Wr Wb

Incoming search terms:

  • pergaulan bebas yang terhormat:kepala SMAN 2 langke rembong yang terhormat:bapak/ibu guru serta teman-teman seperjuanganku yang saya banggakan selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua
loading...

Leave a Reply