Pidato Inggris Antonius : Selamat Pagi Para Hadirin, Guruku

Selamat pagi para hadirin, guruku tercinta, dan teman-temanku tercinta. Marilah berseru MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA

Guru dan teman-temanku tercinta, sebelum saya menyampaikan pidato saya, marilah kita bersyukur kepada Tuhan untuk semua kebaikan dan rahmat-Nya kepada kita, sehingga hari ini kita dapat bertemu disini untuk bergabung dalam lomba pidato Bahasa Inggris untuk merayakan hari kemerdekaan.

Sekarang kita merayakan hari kemerdekaan kita yang ke-65. Kita berharap acara ini akan membuat nasionalisme kita semakin kuat,cinta kita ke negara juga akan lebih kuat. Kita dapat memperingati para pendiri negara kita, tidak hanya kita dapat tetapi juga kita harus mengapresiasi mereka, memberikan mereka penghargaan tertinggi. Tanpa perjuangan mereka sekarang kita tidak mempunyai apapun, mungkin kita tidak mempunyai kemerdekaan.

Sekarang kita mempunyai kebebasan dan kemerdekan kita. Itulah mengapa kita harus mengisi kemerdekaan dan kegiatan yang baik, pembangunan negara kita, pembangunan kesehatan kesehatan kita dan pendidikan kita. Tapi kenyataannya kemerdekaan hanya dinikmati segelintir orang. Tidak semua orang dapat menikmatinya. Banyak orang tidak dapat menikmati pendidikan, fasilitas kesehatan, banyak orang menjadi pengangguran, hanya karena mereka hidup dalam kekurangan.

Disisi lain banyak orang kaya yang tidak peduli dengan orang lain disekitar mereka. Dan kemudian di kesehatan dan pendidikan, pemerintah kita tidak memungut biaya untuk kesehatan dan pendidikan. Tapi kenyataannya biaya untuk sekolah dan kesehatan tidak gratis dan banyak orang miskin tidak mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang baik. Banyak anak Indonesia tidak mendapatkan nutrisi yang baik.

Segala sesuatu di negara ini serba terbalik. Kesejahteraan harus untuk semua rakyat, tetapi orang kaya lebih banyak menikmatinya. Dan beberapa orang berbuat jahat untuk mengambil sebuah keuntungan. Sebagai contoh: mafia hukum merubah yang benar menjadi salah dan sebaliknya. Dan kemudian mencuri uang yang harusnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan negara dan rakyat. Siapa dia?? Seorang koruptor. Dan satu lagi mafia pajak mengambil uang dari pajak yang seharusnya digunakan untuk membiayai pendidikan, kesehatan, fasilitas umum lainnya. Hal-hal diatas hanya sebagian kecil ketidakadilan di negara kita.

Lalu apa itu kemerdekaan??? Untuk apa kemerdekaan, jika kesejahteraan hanya untuk yang punya?. Dapatkah kita menyebut negara ini sudah mendapatkan kemerdekaan?

Jadi kita sebagai generasi muda harus mengisi kemerdekaan dengan menjadi siswa yang baik, dan pintar, untuk membangun negara kita. Karena hanya kita satu-satunya penerus bangsa untuk memperbaiki kondisi negara kita. Apakah kamu mau kondisi negara akan tetap seperti ini, dengan ketidakadilan di mana-mana??

Saya percaya jika kita punya semangat yang penuh dan kita selalu berbuat yang terbaik untuk negara kita, kita dapat membangun negara menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Saya pikir pidato saya sudah cukup. Saya harap pidato saya dapat bermanfaat dan membuat hidup kita lebih baik sepanjang waktu. Terimakasih atas perhatiannya dan marilah kita berseruMERDEKA, MERDEKA, MERDEKA!!!

Leave a Reply