Angga Pidato : Bissmillahirahmanorahim

Bissmillahirahmanorahim

Assalamualaikum warahmatullahi  wabarakatu

Yang terhormat bapak kepala sekolah.

Yang saya hormat bapak /Ibu guru serta jajaran Tata usaha.

Serta rekanrekan saya yang saya sayangi.

Saya berdiri di sinih akan berpidato mengenai upaya untuk menjaga lingkungan . upaya kita untuk menjaga lingkungan adalah:

Kita tidak boleh buang sampah sembarangan

Kita tanam pepohonan agar sejuk

Dan menyadari pentingnya kebersihan

Menjaga kebersihan lingkungan bisa membuat kita menjadi nyaman dan sehat , sehingga saat kita belajar di sekolah  kita akan lebih konsentasi dan bisa lebih nyaman , suasanapun lebih  bersih . coba teman-teman pikir kalau kita gak jaga lingkungan dari dini bagaimana Indonesia yang kita cintai ini . mungkin bangsa ini akan banyak mengalami berbagai cobaan . saat ini aja teman-teman lihatkan di berita,surat kabar.kota Jakarta terkena banjir . malah tiap tahun kota Jakarta ini selalu terkena banjir . teman-teman tau ini akibat dari  apa ?

Iya  benar karna mereka buang sampah sembarangan di kali dan di tempat yang seharusnya mereka tidak buang sampah . dan saat ini pun sedang marak penebang pohon secara liar . hinga hutan menjadi gundul dan airpun tidak dapat menyerap kedalam pepohonan . saya tak mengerti mereka berbuat seperti itu , tanpa memikirkan akan anak  cucu mereka kelak . dan saya berharap teman-teman  bisa sadar pentingnya menjaga lingkungan ini.selain itu Allah SWT mencintai seseorang yang menjaga kebersihan . diriwayatkan dari saad bin abi waqas,dari Nabi saw : sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai kesucian, dia maha bersih yang menyukai kebersihan , dia maha mulia yang menyukai kemulian, dia maha indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu .  dengan demikian marilah kita jaga kebersih lingkungan ini dan saya berharap teman-teman bisa lebih menjaga alam ini dengan baik dengan salah satu cara menjaga kebersihan lingkungan  agar sang alam dapat bersahabat denga kita dan tak ada lagi tangan rakus yang mementingkan dirinya sendiri tanpa memikirkan generasi penerus .kita para pelajar marilah kita jaga lingkungan sedini mungkin dan sayapunberharap teman-teman bisa tanamkan kepada adik-adik kita agar menjaga lingkungan . hingga  saya berharap dengan demikian bisa tercipta negri yang bersih dan sehat dan  selain itu kita pun akan di cintai dan di sayangi  Allah SWT  karna kebersihan itu sebagia dari iman.

Demikian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih atas perhatiannya.

Assalamualaikum warahmatullahi  wabarakatu

Leave a Reply