Pidato Perpisahan : Terimakasih Atas Kesempatan Yang

Terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk mewakili rekan-rekan kelas XII menyampaikan sekapur sirih.

Yth. Kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga kab. Badung / yang mewakili

Yang saya hormati, Kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga kec. Kuta/ yang mewakili

Pengawas konfrenship SMAN 2 Kuta

Ketua Komite SMAN 2 Kuta / yang mewakili

Kepala SMAN 2 kuta,

Bapak Ibu guru beserta staf TU

Dan seluruh siswa-siswi SMAN 2 Kuta yang berbahagia.

Om Swastyastu, Assalamwalaikum, Salam sejahtera untuk kita semua

Puji syukur kehadirat Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa Atas astungkerta wara nugrahanya kita dapat berkumpul bersama di Hotel Grand Inna Kuta Bali, dalam acara Pelepasan Siswa-siswi SMAN 2 kuta angkatan ke V tahun 2013.

Suatu kebanggan bagi saya diberikan kepercayaan untuk menyampaikan sekapur sirih pesan dan kesan dari kelas XII selama menjadi siswa/i SMAN 2 Kuta.

Bapak dan ibu yang kami hormati,

Pada kesempatan ini saya mewakili rekan-rekan dari kelas XII mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak dan ibu guru beserta staf yang telah bersedia menjadi panutan bagi kami, menjadi guru bagi, menjadi orang tua bagi kami, bahkan menjadi teman bagi kami yang dengan sabar tanpa pamrih senantiasa merangkul kami ketika kami terjatuh, dan senantiasa tersenyum, memberikan tepuk tangan yang semeriah-meriahnya ketika kami mencapai pencapaian dalam hidup kami.

Bapak ibu yang kami cintai,

Tanpa ketulusan bapak dan ibu, kami bukan lah apapun hari ini. Kami bagaikan sebuah buku putih kosong yang lusu dan belum mengenal warna. Dan di Sekolah tercinta ini kami diajarkan untuk mengenal warna dan mampu mewarnai selembar demi selembar halaman yang ada dalam buku kosong itu. Dan hari ini, buku kami penuh dengan warna dan coretan tegas yang indah. Pengalaman demi pengalaman membuat kami dewasa. Tuntunan dan rangkulan membuat kami semangat. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas semua yang bapak dan ibu berikan kepada kami. Mungkin kami tak akan pernah mampu membalas semua jasa-jasa bapak dan ibu untuk hidup kami. Hanya ucapan terimakasih dan doa yang dapat kami kirimkan kepada Tuhan untuk bapak dan ibu guru, semoga Tuhan selalu membalas semua dengan cinta dan kasihNya.

Hadirin yang berbahagia,

Pada kesempatan ini, saya mewakili rekan-rekan kelas XII, mohon maaf atas hal-hal yang selama ini kurang berkenan dihati bapak dan ibu guru, selama kami menjadi siswa/i di SMAN 2 Kuta. Banyak kesalahan-kesalahan yang kami lakukan baik yang kami sadari maupun yang tidak kami sadari. Sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Dan pada kesempatan ini pula, kami mohon doa restu nya, semoga kami bisa mencapai cita-cita kami masing-masing, dapat membanggakan nama almamater, menjadi insan-insan yang berguna bagi Keluarga, masyarakat, bangsa dan negara tercinta.

Hadirin yang kami hormati,

Kami berpesan kepada bapak dan ibu guru untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran di sekolah tercinta dan tetap menjadi panutan dan tutunan bagi siswa-siswi SMAN 2 Kuta.

Dan kepada adik-adik kelas X, dan XI kami berharap adik-adik mampu menjadi kebanggan bagi sekolah. Jaga terus nama baik almamater. Buatlah sesuatu untuk SMAN 2 kuta tercinta.

Hadirin sekalian

Sekian yang dapat saya sampaikan, saya ucapkan terimakasih, dan mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang kurang berkenan dihati hadirin sekalian, karena tiada bunga yang tak layu. Akhir kata saya tutup dengan paramasantih.

Om santih, santih, santih Om.

Leave a Reply