Pidato Syarief : Yang Terhormat, Ibu Guru Pembimbing

Yang terhormat, Ibu guru pembimbing

Serta teman- teman yang saya hormati

ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah S.W.T yang memberikan limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat melaksanakan praktek pidato pada kesempatan hari ini.

Dan juga saya ucapakan terimakasih kepada Ibu guru yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk berdiri di depan teman-teman guna menyampaikan pidato yang bertemakan tentang :

Kesehatan Lingkungan Sekolah

Mengapa tema ini diangkat sebagai bahan pidato karena saya rasa bahwa Kesehatan Lingkungan Sekolah sangat penting demi kelancaran proses belajar mengajar.

Arti kesehatan bagi manusia sangatlah banyak karena dengan sehatnya seseorang membuat raga dari seseorang terasa bugar dan juga seseorang dapat memperlancar aktivitas dalam kehidupan sehari-harinya. Agar supaya kehidupan tetap sehat maka kita harus selalu menjaga kebersihan. Adapun kesehatan lingkunagan sekolah juga sangat berpengarauh terhadap kebersihan lingkungan sekitar sekolah. Kebersihan dan kesehatan sangat behubungan erat karena apabila lingkungan kotor otomatis kesehatan akan terganggu mulai dari serangan berbagai macam penyakit, seperti

Demam berdarah

Malaria

T B C

Dan lain-lain

Apabila kebersihan raga sudah terpenuhi maka setidaknya jiwa juga di bersihkan karena betapa indahnya apabika jiwa dan raga seseorang bersih pasti kehidupannya akan damai dan tentram.

Kebersihan dan kesehatan juga sanagat di dukung oleh agama khususnya Agama Islam karena ada hadits yang berbunyi asafatu minal iman yang artinya kebersihan sebagian dari Iman, jadi betapa pentingnya kebersihan itu di samping menjadikan kesehatan terjaga juga menjadikan seorang seorang muslim tenang dalam ibadah begitu pula dengan seorang pelajar yang memelihara kebersihan akan mempelancar proses belajar mengajar.

Contoh dalam kehidupan sehari-hari di sekolah pasti sangat berbeda kelangsungan proses belajar mengajar dengan keadaan lingkungan yang bersih dari pada lingkungan yang kotor, Karena dengan keadaan yang bersih pasti pelajaran akan mudah masuk karena perasaan yang segar dan sehat di bandingkan dengan keadaan lingkungan yang kotor pasti perasaan selalu ngantuk dan pelajaran susah untuk di terima.

Contoh tadi menjelaskan bahwa kebersihan sangat berpengaruh dalam proses belajar mengajar karena menjadikan persaan kita sehat dengan lingkungan yang asri.

Sebagai kesimpulan dalam isi pidato ini yaitu menjelaskan bagaimana keadaan lingkungan bersih, sehat dan membandingkan dengan lingkungan kotor yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.

Sebelum saya mengakhiri pidato ini saya berharap teman- teman berkenan selalu membersihkan lingkungan sekolah agar supaya memudahkan proses belajar mengajar dan perasaan tetap sehat dan segar.

Sebelum menutup pidato yang saya bawakan terlebih dahulu saya memohon maaf kepada teman- teman karena ada pepatah yang mengatakan kalau ada jarum yang patah jang di simpan dalam laci kalau ada perkataan saya yang salah mohon di maafkan

Dengan ucapan

Wallahu Muaffiq Ila Tari Ilhak Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

NASKAH PIDATO

D

I

S

U

S

U

N

OLEH :

A. SYARIF HIDAYATULLAH

14224

X.3

SMA NEGERI 1 UNGGULAN WATAMPONE

TAHUN PELAJARAN 2007/2008

Bismillahi Rahmani Rahim

Yang Terhormat : 1. Bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Watampone,

Bapak/Ibu Guru SMAN 1 Watampone,

Serta teman-teman yang saya banggakan,

Assalamu alaikum Wr. Wb, dan

Selamat Pagi untuk kita semua,

Pertama-tama, puji syukur kita panjatkan ke khadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan untuk berkumpul di tempat yang berbahagia ini.

Teman-teman yang saya hormati, kita tahu bahwa kebersihan merupakan suatu hal yang tidak asing lagi dikalangan masyarakat pada umumnya, namun dalam kenyataannya ada sebagian masyarakat yang sadar akan pentingnya kebersihan dan ada pula sebagian yang tidak tahu dan tidak sadar akan pentingnya kebersihan bagi kita semua. Namun yang akan saya bahas lebih mendasar yakni tentang kebersihan di lingkungan sekolah yang mana biasanya kita melihat perbedaan dari sisi kebersihannya, di mana ada sekolah yang tingkat kebersihannya sangat tinggi dan adapula sekolah yang rendah tingkat kebersihannya, sehingga perlu

loading...

Leave a Reply