Pidato : Nama Monica Heraldine

Nama : Monica Heraldine

Kelas : 5

No : 24

TANGGUNG JAWAB

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak / Ibu Guru
Yang saya banggakan teman teman semua

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.

Pertama tama marilah kita panjatkan segala puji syukur kita kehadirat Tuhan YME karena dengan rahmat-Nya kita masih dapat dipertemukan di ruangan ini dalam keadaan sehat tanpa suatu kekurangan apapun.

Disini saya akan menyampaikan sebuah sambutan singkat yang bertema tanggung jawab kita sebagai seorang pelajar.

Setiap siswa harus menanamkan rasa tanggungjawab pada diri masing-masing. Tanggungjawab siswa sebagai pelajar adalah belajar dengan baik, mengerjakan tugas sekolah yang sudah diberikan oleh guru, disiplin dalam menjalani tata tertib sekolah. Artinya setiap siswa wajib dan mutlak melaksanakan tanggungjawab tersebut tanpa terkecuali. Tapi kenyataannya banyak diantara kita yang merasa terbebani dengan kewajiban sebagai pelajar. Mereka berangkat ke sekolah tidak lagi untuk tujuan belajar, akan tetapi dijadikan sebagai ajang untuk ketemu, kumpul dengan teman-teman, ngobrol dan lain sebagainya. Sementara tugas sejatinya untuk belajar dan menimba ilmu sudah bukan lagi menjadi pokok. Tapi ini realita dan potret siswa masa kini. Selalu menginginkan sesuatu tanpa bersusah payah. Menyerah sebelum berjuang, kalah sebelum bertanding. Jadi kita sebagai siswa yang baik harus memiliki tanggung jawab terhadap dirikita masing-masing.

Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kawan-kawan semua.Demikian sambutan dari saya, apabila dalam saya menyampaikan sambutan ada kesalahan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply