83 Contoh Pidato Hari PKK Meningkatkan Derajat Kehidupan

Assalamualaikum Wr.Wb.

Yth

Yth.

Yth.

Yth.

Yth.

Yth.

Undangan serta hadirin yang berbahagia.

Pada kesempatan yang ini, saya mengajak kita semua untuk memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, karena dengan ijin dan perkenan-Nya jualah kita dapat berkumpul bersama-sama dalam keadaan sehat walafiat

Shalawat dan salam juga kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad, SAW beserta mendapatkan syafaatnya hingga akhir zaman.

Ibu-ibu, hadirin yang berbahagia,

Sejak tahun 1972, 10 (sepuluh) program pokok PKK dilaksanakan di Indonesia. PKK sebagai unsur pembangunan bangsa memiliki misi mulia dalam memberi dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga dengan mengutamakan SDM sejak bayi dalam kandungan hingga tumbuh dan berkembang menjadi balita, remaja sampai lanjut usia.

Peran dan aktualisasi para kader dan penggerak PKK beserta jajarannya dalam upayanya memasyarakatkan gerakan PKK, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keberadaan, tujuan program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta memupuk kepedulian, motivasi, menggugah semangat dan inisiatif untuk terus aktif dalam kegiatan PKK sangat besar manfaatnya dan memiliki arti penting dalam upaya Pemerintah Kota Bontang menggalakkan pembangunan yang bermuara pada peningkatan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Selanjutnya Pemerintah Kota Bontang bersama seluruh unsur masyarakat, Tim Penggerak PKK beserta Kader-kadernya, memiliki kewajiban untuk menciptakan kondisi tersebut dan malakukan upaya-upaya terhadap pengembangan kehidupan keluarga.

Gerakan PKK hendaknya di arahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih sejahtera. Suasana keluarga sejahtera harus tercermin pada kehidupan keluarga yang saling mengasihi sebagai norma dasar terwujudnya keharmonisan kehidupan keluarga, yang didukung oleh kelayakan kehidupan sosial ekonomi dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Beberapa kendala yang patut diperhatikan pada situasi saat ini adalah maraknya penyimpangan terhadap norma-norma moral, yang dapat meretakkan hubungan antar anggota keluarga. Karena hal ini membuka kesempatan untuk mencari suasana kehidupan lain yang menyimpang dari nilai-nilai kepatutan. Contoh, terjebak pada penyalahgunaan narkoba, masalah dekadensi moral seperti perselingkuhan, serta berbagai masalah lainnya. Untuk menyikapi hal ini, maka saya mengharapkan agar seluruh jajaran PKK beserta kadernya, melalui Rapat kerja Hari Kesatuan Gerak PKK ini dapat menghasilkan suatu rumusan pemikiran yang dapat dijadikan landasan atau acuan dalam penanggulangan masalah-masalah tadi.

Pada hakikatnya kunci keberhasilan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga adalah terwujudnya kesejahteraan dalam keluarga. Dengan demikian titik berat keberhasilan PKK terdapat pada lapisan masyarakat paling bawah.

Ibu-ibu, hadirin yang berbahagia,

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Sekian dan terima kasih, Fastabiqul Khairat, Wassalamualaikum Wr.Wb.

Leave a Reply