Kerangka Pidato :

Kerangka Pidato

Tema: Pendidikan

Susunan Kerangka Pidato

Salam Pembuka:

Salam

Sapaan kepada hadirin (sapaan pembuka)

Pendahuluan:

Ucapan syukur

Ucapan terima kasih

Isi Pokok:

Pendidikan asset penting bagi setiap individu

Pentingnya belajar

Berani mencoba sesuatu yang belum tentu kita ias

Kesimpulan:

Menjadi individu yang terdidik

Harapan- Harapan:

Apa yang kita cita-citakan dapat terwujud

Penutup:

ucapan terima kasih

meminta maaf

salam penutup.

Pentingnya Belajar

Assalamualaikum wr. Wb.

Bapak, ibu guru yang saya hormati dan saya cintai, serta teman-teman yang saya sayangi.

Pertama-tama marilah kita ungkapkan rasa syukur terhadap Allah Swt, atas rahmat serta hidayah-Nya yang telah dicurahkan kepada kita semua sehingga hari ini kita ias berkumpul bersama di sini.

Pada saat ini saya akan menyampaikan tentang masalah pendidikan. Perlu kita ketahui, pendidikan merupakan asset penting dari masing-masing individu yang dapat menentukan sikap dan perilaku dalam berkehidupan bermasyarakat. Indonesia merupakan Negara berkembang yang mana tingkat pendidikan pada SD, SMP, dan SMA masih tinggi jumlahnya.Oleh karena itu tidak salah jika saya berpendapat bahwa tingkat pendidikan di Indonesia masih rendah dibandingkan dengan negara-negara lain.

Mulailah dari diri kita sendiri untuk menjadi individu yang terdidik. Cobalah dari lingkungan kita, misalnya di sekolah. Di sekolah kita harus mengerjakan tugas sebaik mungkin agar kita mendapat nilai bagus . Untuk bisa mengerjakan sesuatu dengan baik, pasti kita butuh belajar. Belajar untuk bisa. Katakan pada diri kita bahwa kita bisa. Belajarlah dari kesalahan-kesalahan terdahulu, tingkatkan kemauan pada diri kita, dan mulailah mengubah sesuatu dari hal kecil. Dengan begitu kesuksesan adalah hasilnya.

Buanglah jauh-jauh keraguan dari benak kita. Beranilah mencoba walaupun pada awalnya kita belum bisa, tetapi lama-lama jika kita terbiasa, kita pasti bisa melakukan sesuatu itu yang kita anggap sulit. Janganlah kita ragu, seseorang yang tidak berani mencoba adalah tak lebih dari seorang pengecut. Dengan demikian kita harus membiasakan untuk menjadi individu yang terdidik. Pintar bersosial, pintar dalam segala hal, dan selalu berpikir positif.

Semoga teman-teman dapat memetik hikmah dari pidato yang saya sampaikan bahwa kita harus menjadi individu yang terdidik. Mudah-mudahan dengan pendidikan yang kita jalani sekarang, kita dapat mewujudkan cita-cita yang kita inginkan.

Akhir kata, kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wabillahitaufik Walhidayah

Wassalamualaikum wr. Wb

Cymilia Gityawati

XII IPA 1

Leave a Reply