Contoh Pidato Perpisahan Seorang Murid Untuk Guru

Contoh Pidato Perpisahan Seorang Murid untuk Guru

Contoh Pidato Perpisahan Seorang Murid untuk Guru – Contoh pidato ini adalah untuk acara perpisahan sekolah dari seorang murid kepada gurunya.

Assalam mu alaikum wr. Wb

Alhamdulillah hi robbil alamin segala puji bagi Allah yang pada hari ini, kita semua masih diberiikan rahmat serta kasih sayangNya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini .
Shalawat beriring salam tidak lupa kita sanjungkan kepada baginda Rasullah, Muhammad SAW, yang telah rela mengorbankan hartanya, perasaannya bahkan mempertaruhkan nyawanya, demi tegaknya kalimah Laillah ha illallah. Marilah kita memperbanyak shalwat kepadanya semoga kita mendapatkan syafaatnya kemudian hari. Amin.

Yang saya hormati bapak kepala sekolah serta para dewan guru yang selalu setia membimbing kami.
Dan yang saya sayangi teman teman sekalian.

Pada hari ini izinkanlah saya sejenak, menyampaikan sepatah dua patah kata perpisahan mewakili teman teman.

Bapak kepala sekolah serta dewan guru yang saya hormati.

Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi kami selaku murid murid mu, hari ini kita akan berpisah. Tidak ada lagi kami dengar suara lembutmu saat mengajari kami menulis, atau senyum ikhlasmu ketika kami keliru.
Namun, walau demikian engkau tetaplah guru kami, semua nasehat yang engkau berikan akan selalu kami ingat serta kami amalkan. Kemanapun kami pergi nantinya, engaku selalu ada di hati kami.

Guruku.
Hari ini kami akan berpisah denganmu, terima kasih atas segala yang telah kau berikan pada kami, terima kasih karena engkau dengan tulus mengajari kami, terima kasih pula karena engkau degan ikhlas membimbing kami. Kami menyadari bahwa kami tidak akan mampu membalas segala jasamu, tapi kami yakin bahwa Allah telah memberikan pahala yang besar kepadamu. Setiap peluhmu akan diganti Allah dengan pahala, setiap kesabaranmu telah dicatat Allah sebagai amal yang akan membawamu kedalam surganya. Surga firdaus.

Karena kata baginda Rosullah, ada tiga orang yang amalnya tidak putus putus, salah satunya adalah orang yang mengajarkan ilmu yang bermanfaat bagi orang lain. Dan engkau adalah satu di antaranya.

Bapak kepala sekolah serta dewan guru yang sangat kami cintai.
Pada hari ini pula, kami memohon maaf atas segala salah dan khilaf kami pada mu. Kami menyadari sebagai murid kami sering membuat dirimu harus banyak banyak bersabar karena tingkah kami, bahkan tanpa kami sadari , kami juga sering menyakitkan hatimu yang mulia.

Guruku.
Kami tidak ingin menjadi anak yang durhaka, maka sekali lagi kami memohon dengan hati yang tulus agar sudi kiranya engkau memaafkan kesalahan murid muridmu ini.
Dan kami menyadari sebagai manusia engkau juga tak luput dari salah dan khilaf kepada kami, tapi Engaku tak perlu gelisah jauh sebelumnya telah kami maafkan, tak ada sedikitpun perasaan sakit di hati kami kepadamu, yang ada justru sebaliknya di hati kami hanya ada perasaan cinta kepadamu.

Guruku.
Esok kita tidak lagi belajar sebagaimana biasanya, kami akan pergi meninggalkan sekolah yang penuh kenangan ini. Walau demikian, kami memohon kepadamu bila di luar sana nanti engkau melihat kami keliru, tegurlah kami. Ingatkanlah kami agar selalu di dalam jalan kebenaran.

Bapak kepala sekolah serta dewan guru yang selalu di rahmati Allah.
Kami yang hadir disini, mempunyai cita cita masing masing. Ada yang mau jadi dokter, polisi bahkan tidak sedikit yang ingin jadi guru. Untuk itu kami mohon kepadamu agar selalu mendoakan kami agar kami bisa meraih cita cita yang kami impikan itu. Serta doakanlah pula agar kami bisa menjadi oarng orang yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan Negara.

Guruku.
Kami berjanji akan selalu membuatmu bangga menjadi guru kami, saksikanlah kami nanti menjadi orang orang yang dicaintai banyak orang karena akhlak kami, di rindukan masyarakat karena ilmu kami.
Bapak kepala sekolah serta dewan guru yang selalu kami sayangi.
Hanya inilah yang dapat saya sampaikan, sebagai kata kata perpisahan saya mewakili teman teman. Semoga kita nanti bertemu kembali, walau di tempat dan waktu yang berbeda. Namun, masih ada cinta di sana.

Lebih dan kurang saya mohon maaf.
Billahi taufik wal hidayah.
Wassalamu alaikum wr.wb

contoh pidato

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yth. Bapak Sutopo Slamet, S. Pd. M. M

Yang saya hormati pula bapak/ibu guru beserta staf/ karyawan SMP N 8 Purworejo.

Serta tak lupa teman-teman yang saya sayangi

Alhamdulillah, puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang senantiasa melimpahkah karunia dan rahmat Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di hari yang cerah ini tanpa ada suatu aral apapun.

Sebelumnya perkenankanlah saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan sepatah dua patah kata salam perpisahan kepada bapak Sutopo Slamet, S. Pd. M. M. Seperti yang kita ketahui bahwa hari ini adalah hari dimana kita harus kehilangan sosok yang amat kita sayangi. Walau berat hati ini, namun kita tahu bahwa setiap ada perjumpaan pasti ada perpisahan, karenanya meski berat hati ini kami merelakan Bapak pindah tugas ke sekolah lain. Selain itu kami ingin mengucapkan terima kasih atas jasa bapak yang telah memimpin sekolah tercinta ini menuju perubahan yang lebih baik. Tak lupa kami memohon maaf sebesar-besarnya atas perbuatan-perbuatan kami yang kurang berkenan di hati bapak, selama memimpin SMP ini. Kami berharap setelah kepergian bapak nanti, tidak serta merta melupakan sekolah tercinta ini. Dan yang terakhir , kami mohon doa restu semoga setelah kepergian bapak , sekolah ini semakin sukses dan jaya.

Demikian sepatah dua patah kata yang dapat saya sampaikan , apabila terdapat banyak kekeliruan , saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Dalam acara perpisahan sekolah dimana biasanya juga dihadiri oleh orang tua/wali pasti terdapat pidato yang disampaikan oleh wakil siswa, wakil orang tua / wali, hingga kepala sekolah sebagai wakil dari pihak sekolah.

 

Berikut ini adalah contoh pidato perpisahan sekolah:

 

Assalamu’alaikum wr. wb

Salam sejahtera bagi kita semua.

 

Yang pertama, sebagai wakil dari pihak sekolah, saya selaku kepala sekolah SDN 5 Maju Jalan mengucapkan selamat kepada anak didik kami yang telah berhasil lulus dengan baik. Bahkan tahun ini SDN 5 Maju Jalan telah berhasil menduduki peringkat ke-3 untuk nilai tertinggi di tingkat Kabupaten.

Yang kedua, kami ucapkan selamat datang kepada para orang tua / wali yang telah berkenan hadir dalam acara perpisahan siswa kelas 6 ini.

 

Para siswa yang saya cintai, selama 6 tahun sudah kalian menuntut ilmu disini, banyak hal yang telah kalian pelajari juga selama masa 6 tahun tersebut. Harapan kami selaku pihak sekolah, semoga apa yang telah kalian pelajari dan dapatkan selama menuntut ilmu di SDN 5 Maju jalan ini bisa bermanfaat bagi kehidupan kalian pada khususnya dan kehidupan masyarakat banyak pada umumnya. Tetaplah semangat menuntut ilmu sampai kapanpun serta dimanapun kalian nanti akan melanjutkan sekolah. Doa dan harapan kami semoga tercapai segala yang kalian cita – citakan.

 

Para orang tua / wali yang saya hormati, tanggung jawab atas pelaksanaan sebuah proses pendidikan tidak hanya terletak pada kami sebagai tenaga pendidik di sekolah namun juga merupakan bagian dari tanggung jawab orang tua/wali selama siwa berada di rumah. Oleh karena itu, kami berharap bapak/ibu, orang tua/wali bisa melaksanakan tugasnya mendidik anak anak supaya berhasil menjadi jiwa yang dapat bersaing pada kondisi ketatnya persaingan para tenaga kerja saat ini.

 

Akhir kata, sekali lagi selamat kepada seluruh siswa, selamat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Wassalamu’alaikum wr. wb 

Pidato Perpisahan Kelas 6 SD Buat yang mau perpisahan disekolah nya tentu nya para guru maupun kepala sekolah mencari referensi tentang Pidato Perpisahan  ini merupakan contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD penasaran bukan dengan pidato ini, silakan baca dech

Assalamualaikum wr. Wb

Asshaduallailahaillalah waashaduanna muhamadar rosulullah. Ama badu

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat amin ya robbal alamin.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan kepada kita selaku umatnya.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan amanat dalam rangka perpisahan ini.

Tidak terasa sudah 6 tahun kita berada disini..

Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini.

Tak lupa juga kami sangat berterima kasih kepada guru-guru kami yang telah mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Tanpa beliau-beliau, kami bukan apa-apa.

Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Amien.

Dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT.

Sekian dari saya.

Wabilahitaufik walhidayah wassalamualaikum wr.wb

Terima Kasih uda Copas dari http://mejadunia.blogspot.com Sebagai balas jasanya, boleh kan kamu Like -> http://facebook.com/dipromosikan : http://mejadunia.blogspot.com/2012/03/pidato-perpisahan-kelas-6-sd.html#ixzz2Ep5An08h

Berikut contoh naskah pidato perpisahan sekolah untuk SD, SMP, SMA, dan juga SMK.  

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera kami haturkan

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puja dan puji syukur kehadiarat Tuhan yang maha esa kerena berkat rahmatnya kita diberikan kesempatan untuk menghadiri agenda tahunan yang diselenggarakan oleh pihak sekolahan yang berupa acara perpisahan.

Yang saya hormati bapak kepala sekolah SMP (..) beserta jajaran dewan guru serta pengurus.  Yang saya hormati para wali murid, serta yang saya cintai teman-teman seperjuangan siswa-siswi SMP (..).

Tiba masanya bagi kami selaku siswa-siswi SMP (..) untuk melangkah ke jejanjang seterusnya dan mengakhiri masa pembelajaran kami di SMP (..). Terimaksih kepada segenap jajran dewan guru beserta dewan pengurus SMP (..) yang selama ini telah membimbimbing kami dengan sepenuh tai dan penuh kesabaran. Kami tidak akan melupakan jasa bapak/ibu kepda kami.

Terima kasih, telah mengajarkan kami banyak ilmu. Terimaksih telah menjadikan kami siswa-siswi yang beprestasi.

Jasa bapak/ibu sebegit u besar bagi kami. Terimaksih telah mengenalkan kami alfabet dari huruf A.

Semoga Tuhan yang maha agung akan membalas dengan pahala yang berlimpah atas semua kebaikan yang telah bapak dan ibu berikan kepada kami. Terima kasih kami sampaikan untuk pahlawan tanpa tanda jasa. Jasamu abadi, dan akan kami kenang sepanjang masa. 

Disini, saya mewakili teman-teman kelas 6 SMP (..), ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila sewaktu belajar di kelas maupun di luar kelas, kami sempat bersikap yang tidak terpuji, kata-kata yang tercela dan khilaf yang tidak kami sengaja telah melukai persaan bpak dan ib. Kepada sahabat-sahabatku kelas 6, cerita kita masih belum terhenti disini.

Kita masih dapat tersenyum dalam ilmu, dan tertawa dalam canda meskipun di tempat yang berbeda. Perpisahan hari ini merupakan langkah awal bagi kita untuk mencapai cita-cita dan impian yang lebih tinggi. Mari benamkan dalam dada, serta bertekad untuk terus mengharumkan nama SDN (.) tercinta.

Kepada adik-adik tercinta, saya mewakili teman-teman dari kelas 6 pada kesempatan ini ingin menyampaikan pesan kepada kalian, Apa yang kalin kerjakan selalu akan berbuah hasil

Tidak ada perjuangan tanpa adanya pengorbanan, tidak ada pengorbanan tanpa adanya keikhlasan.

Kami sepenuhnya yakin, bahwa di kemudian hari akan tiba juga saat adik-adik mencapai kelulusan. Kalian hanya perlu menanamkan rasa ikhlas dan semangat dalam belajar. Berusaha dengan gigih, dan senantiasa memohon pada yang maha kuasa. InsyAllah kelak adik-adik pasti bisa seperti kami disini, lulus dengan nilai baik, bahkan kalian bisa lebih baik lagi.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi terimakasih kepada bapak/ibu guru SDN (.) yang telah membuka jalan untuk kami, semoga Bapak/ibu guru akan mendapatkan balasan yang setimpal atas jasa bpak/ibu guru.  

Akhir kata, saya memohon doa restu dari bapak/ibu guru, para orangtua kami, adik-adik kami dan segenap hadirin agar kami bisa menjadi insan yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Wassalamu alaikum Wr. Wb.

Mangga dibaca

Berikut adalah contoh pidato perpisahan untuk kelas 6 SD, teks sambutan yang disampaikan oleh Reisha Rahmatun Nissa mewakili teman-teman kelas 6 di hari perpisahannya[senin, 27 Juni 2011] at SDN Cikalongsari, Kab. Karawang. Lumayan untuk dijadikan template, tapi mungkin bahasanya agak kaku.. yah, silakan di modifikasi saja.

Di bagian paling bawah riezka juga tuliskan tips dan trik berbicara di depan umum.

semoga membantu. : )

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah SDN Cikalongsari beserta dewan guru. Yang saya hormati orangtua dan wali murid, serta yang saya banggakan teman-teman seperjuangan; siswa-siswi SDN Cikalongsari.
Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat allah swt. Shalawat beserta salam semoga tetap terlimpahkan pada suri tauladan umat manusia, yakni habibana wanabiyyana Muhammad SAW.

Untuk Bapak dan Ibu guru yang kami cintai,
Masih terbayang dalam ingatan, ketika bapak dan Ibu guru mengajari kami dengan penuh sabar dan kasih sayang.
Terima kasih, telah mengajarkan kami berhitung mulai dari 0 sampai 1000
mengenalkan alfabet dari huruf A sampai Z
dan membuka cakawala kami tentang Indonesia, dari sabang sampai merauke.
Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlimpah atas semua kebaikan yang bapak dan ibu berikan.

Terima kasih, Pahlawan tanpa tanda jasa. Jasamu abadi, kami kenang sepanjang masa.

Disini, saya mewakili teman-teman kelas 6,
mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika saat belajar di kelas maupun di luar kelas,
ada sikap yang tidak terpuji,
kata-kata yang tercela
dan khilaf yang tidak disengaja telah melukai ibu dan Bapak guru.

Untuk teman-teman kelas 6,
cerita kita tidak akan selesai disini.
Kita masih bisa Tersenyum dalam ilmu, dan Tertawa dalam canda
Walau di tempat masing-masing yang berbeda.
perpisahan hari ini adalah langkah awal kita untuk mencapai citacita yang lebih tinggi. Mari benamkan dalam dada, tekadkan untuk terus mengharumkan nama SDN kita tercinta.

Untuk adik-adik tersayang, saya mewakili teman-teman kelas 6 ingin menyampaikan pesan,

Tiada kesuksesan tanpa perjuangan
Tiada perjuangan tanpa pengorbanan
Tiada pengorbanan tanpa keikhlasan.

Kami yakin, di kemudian hari akan tiba juga saat adik-adik mencapai kelulusan. Kuncinya hanya Ikhlas dalam belajar, berusaha keras, dan tidak lupa berdoa. InsyAllah kelak adik-adik bisa seperti kami disini, lulus dengan nilai yang memuaskan, bahkan lebih baik lagi.

Semua kenangan yang berasal dari sebuah gedung Sekolah Dasar, di salahsatu sudut desa cikalongsari ini tidak akan kami lupakan.
Hadirin yang berbahagia,
Rupanya sambutan dari saya cukup sekian, mohon maaf apabila ada kesalahan.
Akhir kata, saya memohon doa restu dari hadirin , agar kami, pelajar SDN Cikalongsari,bisa menjadi insan yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Amin.

Saninten buah Saninten

Dicandak ka Parapatan

Hapunten Abdi Hapunten

Samudaya Kalepatan

Wassalamu alaikum Wr. Wb.

Riezka Amalia Faoziah

Pidato perpisahan Kepala Sekolah ini di bawakan oleh perwakilan siswa SMA Negeri 15 Bekasi

Tema Pidato : Berubah menjadi lebih baik

Pidato perpisahan Kepala Sekolah ini bisa sahabat sesuaikan dengan kondisi sekolah sahabat. Dan sangat mudah untuk disesuaikan dengan jenjang sekolah sahabat…baik SD, SMP mapun SMA.
——————————————–

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kepada Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati
Bapak, Ibu Guru SMA Negeri 15 Bekasi yang saya hormati
Teman-teman semua siswa-siswi SMA Negeri 15 Bekasi yang saya cintai

Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Esa karena pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul bersama.

Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengizinkan saya untuk berdiri di sini menyampaikan salam perpisahan ini di depan para hadirin sekalian.

Hari ini adalah hari yang sangat berat untuk kita semua. Karena hari ini merupakan hari terakhir perjumpaan kita dengan bapak Sunaryo yang selama ini sebagai kepala sekolah kita. Karena beliau akan pindah tugas ke sekolah lain.

Walau pun berat hati tentu mau tidak mau harus kita terima kenyataan ini. Kita harus merelakan pak sunaryo pindah tugas ke sekolah lain.

Banyak kenangan manis yang bisa kita rasakan selama beliau memimpin sekolah ini. Berkat beliau maka waktu kami menjadi lebih bermanfaat karena banyak ekstra kurikuler yang berjalan berkat dukungan penuh beliau. Termasuk juga kegiatan olah raga maupun pramuka. Selama ini sekolah kita terkenal karena mendapat juara beberapa kali lomba di tingkat kabupaten maupun daerah. Semua atas dukungan beliau selama memimpin sekolah ini.

Untuk itu kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya.

Bapak ibu guru yang saya hormati
dan teman-teman yang saya cintai,

Berkat kepemimpinan beliau maka sekolah ini menjadi lebih baik dengan bukti nyata kita sering kali mendapat prestasi, baik prestasi akademik, prestasi olah-raga maupun prestasi lainnya. Seakan beliu mengajarkan kepada kita bahwa kita harus belajar menjadi lebih baik dari waktu-kewaktu.

Semoga di sekolah baru nanti bapak dapat diterima oleh mereka dan mampu memajukan sekolah tersebut seperti halnya memajukan sekolah kita tercinta.

Dalam hal ini kami mengucapkan selamat jalan kepada pak sunaryo dan mohon kesalahan kami selama ini dapat di maafkan oleh bapak.

Inilah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini, mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak pantas yang saya ucapkan tadi. Semoga kita semua diberikan kelancaran oleh Allah SWT.

Wassalamu alaikum wr. wb.

Leave a Reply