Pidato Bindo : Selamat Pagi. Salam Sejahtra Bagi Kita Semua.

Assalamualaikum Wr Wb
Selamat pagi. Salam sejahtra bagi kita semua.
Yang terhormat Ibu Kepala Sekolah.
Yang terhormat Bapak/Ibu dewan Guru beserta Staf Tata Usaha.
Dan teman-temanku yang berbahagia.

Marilah kita ucapkan puji syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat karunia-Nya yang mana kita telah diberi kesehatan sehinggga masih bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat.
Bapak-Ibu dewan Guru serta teman-teman yang saya sayangi. Disini izinkanlah saya menyampaikan satu atau dua patah kata. Yang saya ingin sampaikan Selamat Hari Kesehatan Nasional bagi kita semua.
Teman-temanku yang saya sayangi dari tahun ketahun kita mengalami perubahan yang sangat pesat, dari situlah kita harus menjaga pergaulan kita sebaik mungkin karena banyak teman kita yang sudah salah melangkah dalam menentukan masa depan. Dan mereka pun juga semua banyak yang terjerumus kedunia NARKOBA.
Perlu teman-teman ketahui!
Narkoba adalah salah satu jenis obat psikotropika. Obat ini dalam dunia kedokteran digunakan sebagai obat penenang pada pasien yang mengalami depresi dan sebagai obat bius untuk operasi. Namun, saat ini fungsinya banyak salah digunakan oleh para remaja.
Narkoba mereka gunakan sebagai obat penghilang stress dan bahkan suatu trend masa kini, yang sangat disukai para remaja. Narkoba dalam dunia remaja bisa masuk dari mana saja. Bila narkoba sudah masuk dalam dunia kita, sangatlah sulit bila untuk kita lepas darinya.
Teman-teman ku?
Banyak sekali kerugian yang timbul dari narkoba dalam hidup kita. Sebagai salah satu: Bila seseorang pecandu narkoba sudah tentu hidupnya akan hancur. Dan masa depannya pun akan suram. Apalagi bila ada dia akan masuk kerja atau pun masuk perguruan tinggi. Pada tes kesehatan dia tidak akan lulus. Yang mengakibatkan tidak ada lagi masa depan yang cerah untuknya maka janganlah sekali-kali kita masuk atau pun mencoba narkoba. Dalam kondisi dan alasan apapun sebagai generasi muda dan penerus bangsa. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan selalu belajar dan menjunjung harkat dan martabat bangsa ini. Katakan dan tanamkan dalam diri kita
SAY NO TO DRUG!!!!
Demikian pidato saya pada pagi hari yang indah dan cerah ini. Semoga pidato apa yang saya sampaikan ini bermanfaat bagi kita semua. Dan selanjutnya apa bila ada tutur kata dan sikap saya kurang berkenan dihati hadirin sekalian saya mohon maaf.
Sekian dan selamat pagi.

Wassalamualaikum Wr Wb.

Bismillahirrohmanirrohim.

Yang saya hormati Ibu selaku Guru

Serta teman-teman yang saya cintai.

Assalamualaikumn Wr Wb

Pertama-tama marilah kita ucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas karunia-Nya sehingga kita masih diberi kesempatan pagi ini untuk mengikuti Ujian Praktek bahasa Inggris ini. Amin

Pada kesempatan pagi ini saya akan menyampaikan pidato saya tentang penyalahgunaan Narkoba dikalangan generasi muda pada umumnya.

Perlu kita ketahui bahwa Narkoba atau Narkotika saat ini masuk di Indonesia terutama dikalangan generasi muda. Narkoba atau zat psikotropika merupakan zat atau bahan-bahan kimia yang dapat mengubah pikiran, perasaan, fungsi mental dan perilaku seseorang selain itu zat psikoaktif atau biasa disebut dengan zat psikotropika ini adalah sejenis obat, narkotika, alkohol dan lainya yang membuat mabuk dan digunakan diluar tujuan pengobatan.

Seperti telah kita ketahui bersama, bahwa obat merupakan benda kimia yang mengandung zat yang dapat menyembuhkan penyakit. Namun, obat kadang-kadang berakibat menjadi penyakit  apabila tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Dampak pemakaian narkoba/narkotika bagi tubuh manusia jelas dapat merusak otak, saraf dan organ tubuh lainnya. Oleh karena itu sudah seharusnya generasi muda menghindarkan diri dari pemakaian narkoba yang sangat dilarang oleh pemerintah dan agama.

Upaya yang dilakukan ialah sejak dini kita harus mewaspadai diri sendiri melalui pendidikan yang luas dan pengajaran pemberian informasi yang positif.

Pendidikan, usaha sadar manusia secara berencana yang akan ditunjukan pada perilaku manusia diseluruh aspek kepribadian baik aspek pengetahuan (kognitif) emosi (afektif) kemauan (konoaktif) maupun ketrampilan (psiko-motorik).

Belajar hidup bertanggung jawab, menjauhi narkoba merupakan model pendidikan. Jangan sia-siakan masa muda kita dengan hal-hal yang tidak  bermanfaat bagi dunia dan akhirat.

Jauhi narkoba dan jangan pernah untuk mendekati/menyentuh narkoba narkoba berbahaya

Salam generasi muda

SAY NO TO DRUGS

Demikian pidato dari saya, jika ada kesalahan dalam penyampaian kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr Wb

Leave a Reply