PIDATO PEMBUKAAN DIREKTUR

PEMBUKAAN

PADA ACARA PEMBUKAAN PELATIHAN

INSPEKTUR PERPIPAAN ANGKATAN KE 4

TANGGAL 7 OKTOBER 2002 DI PUSDIKLAT PT. A S K E S

JL. RAYA PUNCAK NO.14 KM. 84 CISARUA BOGOR

YANG TERHORMAT BAPAK DIREKTUR TEKNIK MIGAS, YANG DALAM HAL INI DIWAKILI OLEH BPK. IR. WIJONO

REKAN-REKAN YANG MEWAKILI INSTRUKTUR DAN PENGURUS KOPERASI DITJEN. MIGAS

PARA PESERTA PELATIHAN INSPEKTUR PERPIPAAN YANG BERBAHAGIA.

ASSALAMU ALAIKUM WAROCH MATULOHI WABAROKATU .

SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA,

PERTAMA-TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJI SYUKUR KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA KUASA, BAHWA DENGAN KASIH, KARUNIA DAN PERKENANNYA SAJALAH PADA PAGI HARI YANG INDAH INI KITA DAPAT BERKUMPUL BERSAMA DALAM RANGKA PEMBUKAAN PELATIHAN INSPEKTUR PERPIPAAN INI DALAM KEADAAN SEHAT WAL AFIAT.

PERKENANKANLAH KAMI PADA PAGI HARI INI UNTUK MEWAKILI PENGURUS KOPERASI DITJEN. MIGAS MELAPORKAN KEPADA BAPAK DIREKTUR TENTANG KESIAPAN PENYELENGGARAAN PELATIHAN INSPEKTUR PERPIPAAN,YANG DISELENGGARAKAN OLEH DITJEN. MIGAS BEKERJA SAMA DENGAN KOPERASI DITJEN. MIGAS.

PELATIHAN INI MERUPAKAN PELATIHAN ANGKATAN KE – 4 , YANG AKAN BERLANGSUNG SELAMA 12 HARI, TERMASUK UJIAN KUALIFIKASI, YANG DI MULAI HARI INI TANGGAL 7 SAMPAI DENGAN 17 OKTOBER 2002, DAN AKAN DIIKUTI OLEH 16 PESERTA , YANG BERASAL DARI 10 PERUSAHAAN SEBAGAI BERIKUT:

PT. BIRO KLASIFIKASI INDONESIA 5 PESERTA

PT. A R U N1 PESERTA

PERTAMINA UP V BALIKPAPAN 1 PESERTA

PT. TOTAL FINA ELF E & P INDONESIE 1 PESERTA

PT. GUNA NUSA 1 PESERTA

PT. REKAYASA INDUSTRI 2 PESERTA

PT. INDOSPEC ASIA 1 PESERTA

PT. PERDANA KARYA2 PESERTA

PT. WILSON WALTON1 PESERTA

PT. INDONESIAN MARINE 1 PESERTA

Adapun maksud dan tujuan pelatihan ini adalah untuk MEMBEKALI PARA CALON INSPEKTUR PERPIPAAN DENGAN MATERI-MATERI TENTANG inspeksi perpipaan, DALAM RANGKA PERSIAP-AN AKREDITASI yang DISYARATKAN BAGI MEREKA YANG bekerja DALAM LINGKUNGAN operasiONAL kegiatan pertambangan migas.

Bapak Direktur yang kami hormati,

Perlu kami laporkan bahwa materi pelatihan BERUPA TUTORIAL DALAM BENTUK teori dan quiz, YANG DIHARAPKAN dapat MENDORONG PARA PESERTA UNTUK DISKUSI INTERAKTIF SEHINGGA AKAN LEBIH mudah UNTUK mengerti dan MEMahami. SEBAGAIMANA KAMI SAMPAIKAN SEBELUMNYA, perlu kami TEKANKAN BAHWA pada akhir pelatihan akan DILAKSANAKAN UJIAN UNTUK KUALIFIKASI ATAU AKREDITASI, Dan bagi mereka yang secara terus menurus selama DUAbelas hari mengikuti pelatihan, akan diberikan sertifikat keikut sertaan,yang ditanda tangani oleh Direktur Teknik Migas, atas nama Direktur Jenderal MiNYAK DAN gas BUMI, seDANGKAN yang MEMENUHI SYARAT KElulusAN akan mendapatkan sertifikat SEBAGAI INSPEKTUR PERPIPAAN YANG TERAKREDITASI.

Bapak Direktur yang kami hormati,

PERLU JUGA KAMI LAPORKAN, BAHWA PARA Instruktur pelatihan ini ADALAH PARA PERSONIL yang sangat berpe-ngalaman di bidangnya,baik dibidang inspeksi, ENJINEERING, KONSTRUKSI DAN PEMELIHARAAN SISTEM PERPIPAAN.

Bapak Direktur yang kami hormati,

Pada kesempatan ini, PERKENANKANLAH kami MENYAMPAIkan UNGKAPAN terima kasih YANG SEBESAR-BESARNYA kepada BAPAK Ditjen. Migas yang telah memberikan kepercayaan kepada KPDM untuk menyelenggarakan kursus ini, YANG JUGA MEMILIKI arti BAHWA Ditjen.Migas telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada KPDM UNTUK ikut serta DALAM UPAYA mencerdaskan bangsa, KHUSUSNYA DALAM RANGKA meningkatkan kemampuan sumber daya manusia DIBIDANG MIGAS sesuai dengan program Ditjen. Migas.

Kepada perusahaan yang telah memberikan kesempatan KEPADA KARYAWAN dan stafnya untuk mengikuti pelatihan ini kami sangat menghargaiNYA DAN KAMI MENGHARAPKAN BAHWA SEMUA DAPAT MENGIKUTI PELATIHAN INI SEBAIK-BAIKNYA DAN PADA AKHIR PROGRAM INI DAPAT MERAIH AKREDITASINYA.

Pada akhirnya kami mohon kesediaan MOHAMAd WIJONO, s.h. YANG DALAM HAL INI MEWAKILI Bapak Direktur Teknik Migas YANG untuk BERKENAN memberikan pengarahan kepada sekaligus SECARA RESMI membuka pelatihan ini .

DEMIKIAN SAMBUTAN DARI BAPAK KETUA KPDM, DAN ATAS PERKENAN DAN PERHATIANNYA, KAMI MENYAMPAIKAN TERIMA KASIH.

.

5

PB-2100/IP

5

Leave a Reply