Pidato NARKOBA

Pidato

Narkoba

Oleh : Handika Oemardi A

9B

Assalamualaikum wr wb.

Yang Terhormat Ibu Mira dan teman-teman yang saya banggakan. Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita dapat berkumpul disini karena rahmat dan karuniaNya.

Kali ini saya akan berpidato tentang Narkoba. Tahukah kalian apa itu Narkoba ??? Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya, mengacu pada kelompok senyawa yang umumnya memiliki risiko kecanduan bagi penggunanya. Menurut pakar kesehatan, narkoba sebenarnya adalah senyawa-senyawa psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioperasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu. Namun kini persepsi itu disalahartikan akibat pemakaian di luar peruntukan dan dosis yang semestinya.

Narkoba ini bersifat Addictive yg artinya candu, atau jika orang mencoba memakai narkoba maka dia akan mulai kecanduan narkoba tersebut. Tentunya di negeri kita ini pun masalah narkoba tidak ada henti hentinya. Seperti di kalangan dewasa, remaja bahkan anak anak, mereka yang menggunakan narkoba sebenarnya tahu kalau narkoba itu sangat berbahaya, Namun mengapa mereka tetap menggunakan narkoba ??? Pertama faktor dari teman, pergaulan ataupun bujukan yg mengatakan bahwa narkoba dapat menghilangkan stress, beban hidup dan lain lain, tapi keyataannya narkoba hanya menghancurkan hidup !

Narkoba dapat menghancurkan hidup, jika seseorang mencoba narkoba untuk pertama kalinya maka tidak ada kesempatan lagi untuknya untuk menghilangkan rasa candu dari narkoba tersebut. Saat itu pun tubuh merasakan candu yg sangat hebat, jika pecandu itu menghentikan mengkonsumsi narkoba maka tubuh pecandu itu mulai sakit, tubuh pun tidak bisa berfungsi dengan benar karena akbiat narkoba tersebut yg merusak sistem syaraf.

Cara menghindari narkoba cukup mudah untuk kita kalangan remaja yaitu dengan menikmatilah hidupmu jangan terlalu memaksakan diri, jangan mudah terpengaruhi pergaulan yang tidak sehat, dan mulailah hidup sehat dari sekarang !!!

Harapan saya untuk kedepan sebelum terlambat adalah semua pendidikan di dunia ini khusus nya di negeri kita mengajarkan kepada kita untuk hidup sehat khususnya agar masyarakat sadar akan bahaya narkoba agar tidak ada lagi penyalah gunaan narkoba.

Terima kasih atas perhatian nya semoga pidato ini bermanfaat untuk semua, maaf bila ada kesalahan, wassalamualaikum wr wb.

Leave a Reply