PIdato : Nama Siti Fatimah

Nama: Siti Fatimah

Kelas: XII IPA I

Absen: 32

TOLERANSI

Terima kasih atas kesemmpatan yang diberikan kepada saya untuk berpidato tentang toleransi dalam acara ini . dan Juga pula pada bapak / ibu dan saudara yang saya hormati dan saya mulyakan, juga teman teman yang yang saya sayangi.

Marilah kita panjatkan puja puji syukur kita kepada Allah SWT. Yang telah memberi kesempatan untuk berkumpul di tempat ini meskipun hanya sederhana dengan aman dan tentram tanpa ada kendala apapun , dan tidak lupa pula terhadap jungjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

Dan disini alasan memilih ini karena patut kiranya kita hidup didunia ini harus mempunyai sikap toleransi yang baik sehingga kita mempunyai rasa peduli terhadap orang lain dan saudara- saudara disekitar kita, dan saling menghargai satu sama lain.

Toleransi dalam masyarakat sangat diperlukan dan patut dilakukan atau dikerjakan karena apabila kita tidak mempunyai sikap toleransi , kita tidak dapat bisa menghargai orang lain. Bagaimana sikap yang harus dilakukan untuk menciptakan sikap toleransi ini? Dan faktor apa saja yang menyebabkan kita tidak mempunyai sikap toleransi?.

Dan oleh karena itu di masyarakat yang majemuk seperti di Indonesia ini dengan beragam suku bangsa dan lainnya sangat diperlukan sikap saling menghormati. Islam telah mengatur tata cara toleransi , seperti pada masa kepemimpinan Rasulullah SAW. Janganlah menyia-nyiakan hidup ini dengan berbuat kerusakan sehingga bisa menjatuhkan harga diri atau nama baik kita sendiri. Tanamkanlah dalam diri kita sikap yang baik, saling menghargai , menghormati , dan tolong menolonglah dalam kebaikan terhadap sesama muslim dan saudara- saudara kita terdekat maupun yang jauh, janganlah tanamlan dalam hati kita ini sifat yang negatif dengan mencela sesama islam ataupun terhadap teman-teman kita. Sehingga kita semua bisa memberikan contoh terhadap saudara maupun adik-adik kita agar tertanam dalam diri mereka sifat menghargai terhadap sesamanya. Didunia ini hanyalah sandiwara sang khalik, maka dari itu janganlah teman-teman menyia-nyiakan hidup di dunia fana ini.agar hidup kita selalu di berikan barokah dan jalan untuk menuju cita-cita kita semua.

Mungkin cukup disini dulu pidato yang saya sampaikan pada waktu ini, apabila ada kekurangan atau ada kata-kata yang menyinggung hati kalian saya mohon maaf.

Teman-teman sekalian saya sebagai pembawa pidato akan menyampaikan sedikit kata-kata marilah kita selalu mempunyai sifat toleransi dan kita selalu bisa membantu pada sesama saudara sehingga kita bisa tertanam sifat-sifat terpuji, saya ingatkan satu kali lagi agar mempunyai sifat menghargai.

loading...

Leave a Reply