Pidato : Saya Seorang Muslim Dan Islam Adalah Agama Saya.

Saya seorang muslim dan islam adalah agama saya. sholat 5 waktu adalah tugas wajib setiap muslim untuk beribadah kepada ALLAH SWT. Dari waktu isya, subuh, dzuhur,ashar,maghrib dan seterusnya setiap hari dan ibadah-ibadah lainnya baik itu ibadah sunah atau wajib. untuk dapat menjalankan ibadah dengan maksimal, tentunya kita harus dalam keadaan yang sehat dan Islam mengajarkan kesehatan dari berbagai aspek kehidupan kita. Pada saat ini saya akan mencoba untuk bercerita tentang islam mengajarkan kesehatan dari aspek makanan. Saya akan membahas 2 topik, pertama tentang Makanan yang diharamkan. Dan yang kedua tentang makanan sehat dan halal.

Pertama, di dalam al-quran surat al-baqarah ayat 173 menjelaskan tenatang Setiap makanan yang dilarang dan diharamkan, dan ternyata saat ini memiliki argumentasi ilmiah yang dapat dibuktikan dengan ilmu pengetahuan. Makanan yang diharamkan dapat mengganggu kesehatan manusia, baik pengaruh buruk bagi kesehatan (kolesterol, racun) maupun mengandung berbagai penyakit yang membahayakan tubuh (Trichina, Salmonella, cacing pita, dll). seperti larangan memakan daging babi karena di dalam daging babi terdapat cacing pita, mikroba-mikroba dan bakteri-bakteri lainnya yang dapat menyebabkan kanker anus dan kanker kolon.

Kedua, di dalam al-quran surat al-maaidah ayat 88 yaitu dengan memenuhi makan yang memenuhi unsur gizi dan nutrisi serta baik (halal) diharapkan tubuh dalam keadaan yang optimal sehingga daya tahan tubuh akan bekerja secara maksimal dalam menolak segala macam penyakit. Dan Islam menegaskan kepada orang muslim untuk menjaga etika ketika makan. Seperti makan dengan tidak berlebih-lebihan.

Kesimpulan saya adalah di dalam islam menyarankan kitu untuk menjaga asupan nutrisi dan gizi makanan yang kita makan, dan dengan mengkonsumsi makanan yang halal dan tidak diharamkan. Selain itu, kita juga harus berdoa untuk meminta kesehatan kita kepada allah. Dan dengan memiliki tubuh yang sehat, kita dapat beribadah dengan lebih baik kepada Allah.

Leave a Reply