Pidato : POLA HIDUP SEHAT BAGI REMAJA

Pidato POLA HIDUP SEHAT BAGI REMAJA

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yth. Ibu Dra. Asih Widyastini dan Ibu Saudah selaku guru penguji

Dan juga Teman-teman yang saya sayangi

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita berupa nikmat sehat. Sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW kepada keluarganya, kepada sahabat-sahabatnya dan juga kepada thobiit dan thobiatnya semua sampai kepada kita selaku umatnya yang patuh terhadap ajaran-ajarannya. Amin.

Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato tentang pola hidup sehat bagi remaja.

Hadirin yang berbahagia

Untuk memperoleh tubuh sehat tidak harus dengan pola hidup serba mahal. Sehat dapat diperoleh dengan mudah dan murah. Tanpa mengeluarkan biaya banyak. Hidup sehat diawali dari perubahan kecil.

Perubahan kecil itu seperti makan teratur dan cukup. Makan teratur maksudnya, kita makan tiga kali sehari yaitu pagi, siang, dan malam. Terkadang remaja sekarang cenderung menyampingkan soal makan, terutama makan pagi. Biasanya mereka bangun tidur terlambat. Apalagi jajanan sekarang banyak yang mengandung Msg dan bahan-bahan kimia. Itu yang membuat remaja sekarang banyak yang terkena tifus. Biasakan makan makanan yang bergizi tentunya secara teratur.

Perubahan lainnya yaitu istirahat yang cukup. Tidur cukup merupakan salah satu penunjang hidup sehat. Terkadang remaja saat siang masih di sekolahan. Jarang ada waktu untuk istirahat. Jadi, jika ada waktu luang silakan beristirahat minimal setengah jam. Disamping itu, istirahat juga menenangkan otak dan pikiran kita. Kasihan seharian otak kita digunakan untuk berfikir.

Perubahan lainnya  yaitu berolahraga. Olahraga adalah hal termudah untuk dilakukan agar tubuh kita tetap sehat. Jenis olahraga yang kita lakukan untuk membantu pembakaran metabolisme tubuh. Salah satu manfaat olahraga yaitu meningkatkan kemampuan otak.

Selain kesehatan jasmani, kesehatan rohani juga diperlukan misalnya kekuatan iman, ketaqwaan seorang, dan sikap atau pergaulan seseorang. Hindari pergaulan dengan teman yang suka merokok, bermabuk-mabuk, dan kesukaan lain yang membuat kecanduan. Jika seorang remaja terus bergaul dengan remaja berperilaku seperti itu, dapat terpengaruh.

Kesimpulannya hidup sehat tidak mahal. Hanya dengan kiat-kiat tadi, Insayaallah kita dapat hidup sehat setiap hari.

Itu yang dapat saya sampaikan. Sekian pidato saya. Apabila ada kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf. Wabillahi taufik wal hidayah Wassalamualaikum Wr. Wb.

Incoming search terms:

  • penyuluhan tentang pola hidup sehat bagi remaja
  • pidato tentang budaya hidup sehat di kalangan remaja
  • pola hidup sehat remaja
loading...

Leave a Reply