Pidato Hardiknas Bimo

Pidato Hardiknas

Tugas Ujian Praktek B.Indonesia

/2013

SD YWKA

Bimo Windi Luthfiardi

VI – C

Assalamualaikum wr. Wb.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, dimana pada hari ini kita semua masih diberi kenikmatan dan kesehatan. Bapak Ibu guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya sayangi, dalam kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya untuk memberikan sambutan dengan tema Hari Pedidikan Nasional 2013.

Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa kita. Satu abad yang lalu bangsa kita telah melahirkan seorang pahlawan yang sangat berjasa bagi pendidikan, yaitu Raden Mas Suwardi Surya Ningrat  atau yang sering kita kenal dengan nama Ki Hajar Dewantara. Beliau telah mempelopori pendidikan bangsa ini. Berkat perjuangannya dalam membangun pendidikan, telah melahirkan generasi muda yang cakap dan mampu mengusir penjajah dari bangsa Indonesia. Kita menyadari bahwa bangsa yang maju tercemin dari tingkat pendidikan masyarakatnya. Semakin besar rakyat yang terdidik semakin maju Negara itu. Dan generasi muda adalah modal utama bagi keberhasilan pendidikan Nasional di masa mendatang.

Bapak Ibu guru yang saya hormati, serta teman-teman yang saya sayangi, jadi dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita mulai dengan perbuatan yang bermanfaat dengan selalu giat belajar dan bekerja. Mudah-mudahan tercipta generasi muda harapan bangsa yang siap membangun Negeri ini,amin.

Sekian yang dapat saya sampaikan, dan mohon maaf apabila ada tutur kata yang kurang berkenan. Wassalam mualaikum wr wb.   

Bimo Windi L.

Leave a Reply