Pidato Tema Kebersihan Lingkungan Di Sekolah

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Bapak kepal sekolah smp 15 kota Bogor, yang saya hormati bapak – ibu guru dan teman teman yang saya cintai. Pertama – tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan karunianya kita semua dapat berkumpul di pagi yang cerah ini dalam keadaan sehat walafiat. Pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang

peranan remaja usia sekolah dalam membangun negara

Teman -teman, ketahuilah bahwa remaja usia sekolah merupakan penerus bangsa bagi kita semua . Oleh karena itu kita harus balajar lebih giat untuk kemajuan bangsa kita ini bangsa indonesia. Kita dapat mejadi penerus bangsa yang baik dengan melakukan hal – hal yang kecil seperti belajar dengan giat di sekolah, tidak bolos sekolah, mematuhi tata tertib sekolah, ramah kepada semua teman walaupun berbeda suku, dan masih banyak yang lainnya.

Saat ini peran remaja usia sekolah untuk membangun bangsa sangatlah kecil, kenapa ? kita semua bisa melihat kenakalan remaja saat ini seperti tawuran antar sekolah, melakukan pergaulan bebas, pemakaian narkotika di kalangan remaja. Itu adalah penyebab kurangnya ksadaran remaja akn dirinya untuk membangun negara. Padahal jika kita sadar akan pentingnya diri kita untuk kemajuan masa yang akan datang kita dapat membuat bagsa ini menjadi bangsa yang makmur sejahtera.

Sebagaipenutup, saya hanya ingin menyampaikan sebuahpesan untuk teman teman sekalian, jidilah orang yang berguna bagi bangsa ini dan janganlah engkau terlena akan kesenangan dimasa sekolah. Dengan ini saya berharap teman teman peduli dan sadar dengan pentingnya diri kita untuk membangun bangsayang akan datang.

Demikian pidato yang dapat saya sampaikan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih .

Walbilaihi Taufik Walhidayah Wassalamualaikum Wr.Wb.

Assalamualaikum Wr. Wb.
Anu kuring hormati Bapa keupeul sakola smp 15 dayeuh Bogor, anu kuring hormati bapa – ibu guru sarta rncang  rncang anukuring cinta. Kahiji – tama marilah urang panjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT luhur rahmat sarta karunianya urang kabh bisangariung di isuk-isuk anu cerah ieu dina kaayaan cageur walafiat. Dina po ieu kuring baris nepikeun biantara ngeunaan
 lalakon rumaja umur sakola dina ngawangun nagara 

Rncang -rncang, ketahuilah yn rumaja umur sakola mangrupa penerus bangsa pikeun urang kabh. Ku alatan ta urang kudubalajar leuwih giat pikeun kamajuan bangsa urang ieu bangsa indonsia. Urang bisa mejadi penerus bangsa anu alus kalayanngalakonan hal – hal anu leutik kawas diajar kalayan giat di sakola, henteu bolos sakola, mematuhi tata lantip sakola, somah kakabh rncang sanajan bda suku, sarta loba knh anu sjnna.
Ayeuna peran rumaja umur sakola pikeun ngawangun bangsa sangatlah leutik, naha? urang kabh bisa nempo kenakalan rumajaayeuna kawas tawuran antar sakola, ngalakonan pergaulan leupas, pamakan narkotika di golongan rumaja. ta th cukang lantaran kurangna ksadaran rumaja akn dirina pikeun ngawangun nagara. Padahal lamun urang sadar baris pentingna diri urangpikeun kamajuan mangsa anu baris datang urang bisa nyieun bagsa ieu jadi bangsa anu makmur sejahtera.
Sebagaipenutup, kuring ngan hayang nepikeun sebuahpesan pikeun rncang  rncang sakalian, jidilah jelema anu kapak pikeunbangsa ieu sarta ulah engkau terlena baris kesenangan dimangsa sakola. Kalayan ieu kuring ngaharepkeun rncang  rncangpaduli sarta sadar kalayan pentingna diri urang pikeun ngawangun bangsayang baris datang.
Kitu biantara anu bisa kuring sampaikan mnta hampura lamun aya kasalahan dina bertutur kecap. Luhur perhatiannya kuringucapkan terimakasih.
Walbilaihi Taufik Walhidayah Wassalamualaikum Wr.Wb.

Leave a Reply