Contoh Pidato Hari Pahlawan

Contoh Pidato Hari Pahlawan | Mengenang Perjuangan Tanpa Pamrih Para Pahlawan

Salam sejahtera bagi kita semua, semoga Tuhan selalu melimpahkan
berkat-Nya kepada kita semua.

Kepada Ibu Kepala Sekolah yang saya hormati,
Kepada Bapak dan Ibu guru yang saya hormati,
Serta teman-teman sekalian yang saya banggakan.

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Berkat dan rahmat-Nya kita dapat memperingati hari pahlawan. Hari pahlawan adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, pada kesempatan ini marilah kita bersama-sama menengok kembali sejarah perjuangan bangsa kita.

Apakah kalian semua tahu, Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini adalah hasil perjuangan rakyat Indonesia. Mereka berjuang melawan penjajah dengan semangat rela berkorban yang tinggi. Mereka mempertaruhkan nyawa dan harta demi kemerdekaan bangsa kita. Sungguh luar biasa! Mereka berjuang tanpa pamrih. Beruntunglah kita, pemerintah menetapkan tanggal 10 November sebagai hari pahlawan. Kita diberi kesempatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa.

Kemerdekaan bangsa ini tercapai karena rakyat Indonesia mempunyai semangat perjuangan yang tinggi. Tanpa semangat perjuangan yang tinggi, kita yakin kemerdekaan bangsa ini tidak akan tercapai. Selamanya rakyat Indonesia akan hidup dibawah penindasan penjajah. Para penjajah negeri kita bermaksud menguasai pemerintahan dan mengeruk kekayaan bangsa ini. Berbagai cara mereka lakukan. Para penjajah itu memaksa rakyat Indonesia bekerja lewat kerja rodi dan romusa. Tanpa upah mereka harus bekerja keras. Bahkan, tanpa makan yang cukup. Oleh karena itu, banyak rakyat Indonesia yang meninggal pada saat kerja rodi dan romusa.

Para hadirin! Semangat rela berkorban para pejuang kita yang begitu besar itu patut kita teladani. Kita harus bersyukur kepada Tuhan. Kita dapat menghirup udara kemerdekaan. Berkat para pejuanglah, negara ini terbebes dari penjajahan. Oleh karena itu, marilah kita senantiasa berdoa agar arwah mereka diterima di sisi Tuhan.

Para hadirin sekalian! Marilah kita pekikkan SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA. Semoga bangsa ini tetap dikaruniai kemerdekaan dan persatuan. Kita semua selalu di bawah lindungan-nya. Amin.
Sekian pidato dari saya, apabila ada kesalahan ucapan atau apapun
mohon dimaafkan. Terimakasih

Assalamualaikum Wr. Wb.
selamat siangang dan salam sejahtera bagi kita semua

Kepala sekolah,Bapak, dan ibu guru yang saya hormasti
para tamu undangan yang saya hormasti,
Temana – temanku yang saya cintai.

Hadirin Bangsa dan setanah air.
     Pertama, saya selaku ketua panitia peringatan hari pahlawan mengajak para hadirin  untuk bersyukur kepada TUhan Yang Maha Esa. Pada hari ini, atas karunia dan rahmat nya,kita dapat berkumpul untuk memperingati hari pahlawan.
     Kedua, saya, mewakili teman-teman ingin menyampaikan terima kasih kepada pahlawan tanpa tanda jasa, yaitu kepala sekolah,bapak dan ibu guru sekalian. Selama ini,mereka telah mendidik kami dengan penuh kesabaran dan pengertian.
     Ketiga, selaku wakil panitia,saya mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyelangaraan acara ini.

Hadirin sebangsa dan setanah air,
    Pada hari ini, 10 november 2012, kita memperingati hari pahlawan . Seperti kita ketahui bersama, selama 350 tahun bangsa kita di jajah oleh belanda. selama itu pula kita berperang. Banyak patriot bangsa yang gugur di medan perang.Puncaknya adalah pada 10 november 1945 di surabaya. Dengan bekala semangat yang menggelora,  dan keberanian yang menyala – nyala..

Hadirin yang mulia.
  marilah  kita berdoa agar arwah para pahlawan kita di terima di sisi-Nya dan tetaplah meneladani semangat mereka demi bangsa iini.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan . saya mengucapakan terima kasih atas terselengaranya acra ini. saya mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenaan di hati.

Akhir kata , saya ucapakan  selamat menikmati acara selanjutnya.

akhirukalam,
wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh

 Alhamdulillahirobbil Alamin. Wabihi Nastainu Alaa Umuu Riddunya Waddin, Waala Alihi Wa Ashabihi Ajmain. Amma Badu

Bapak guru para Romo Yai  yang saya Mulyakan, Para staff dan seluruh karyaman Madrasah TBS yang saya hormati pula dan Teman Teman  kelas 12 yang saya cintai dan saya banggakan.

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Berkat dan rahmat-Nya kita dapat memperingati hari pahlawanHari pahlawan adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, pada kesempatan ini marilah kita bersama-sama menengok kembali sejarah perjuangan bangsa kita.

Hari ini kita memperingati hari pahlawan, tepatnya tanggal 10 novemberHari pahlawan ini diperingati dari peristiwa perjuangan arek-arek Surabaya di bawah pimpinan pahlawan kita Bung Tomo. Saat itu kota Surabaya didatangi oleh tentara belanda yang membonceng pasukan Inggris. Karena kesewenangan tentara belanda akhirnya terjadi pertempuran di hotel yamato yang ditandai dengan penurunan bendera belanda oleh arek-arek Surabaya dan digantikan dengan Sang Saka Merah Putih. Di bawah kepemimpinan Bung Tomo bangsa Indonesia tidak gentar menghadapi perlawanan tentara belanda. Bahkan terus memekikkan  kata  MERDEKA, MAJU, SERBU, SERANG  dengan semangat kepahlawanan, bangsa Indonesia mampu melawan dan mencapai kemenangan. Akhirnya kota Surabaya berhasil dikuasai kembali oleh bangsa Indonesia.
Kemerdekaan bangsa ini tercapai karena rakyat Indonesia mempunyai semangat perjuangan yang tinggi. Tanpa semangat perjuangan yang tinggi, kita yakin kemerdekaan bangsa ini tidak akan tercapai. Selamanya rakyat Indonesia akan hidup dibawah penindasan penjajah. Para penjajah negeri kita bermaksud menguasai pemerintahan dan mengeruk kekayaan bangsa ini. Berbagai cara mereka lakukan. Para penjajah itu memaksa rakyat Indonesia bekerja lewat kerja rodi dan romusa. Tanpa upah mereka harus bekerja keras. Bahkan, tanpa makan yang cukup. Oleh karena itu, banyak rakyat Indonesia yang meninggal pada saat kerja rodi dan romusa.

Para hadirin Rohimakumullah! Semangat rela berkorban para pejuang kita yang begitu besar itu patut kita teladani. Kita harus bersyukur kepada Tuhan. Kita dapat menghirup udara kemerdekaan. Berkat para pejuanglah, negara ini terbebas dari penjajahan. Oleh karena itu, marilah kita senantiasa berdoa agar arwah mereka diterima di sisi Tuhan.

Para hadirin Rohimakumullah  Marilah kita pekikkan SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA. Semoga bangsa ini tetap dikaruniai kemerdekaan dan persatuan. dan Kita semua selalu di bawah lindungan-nya. Amin amin yaa robbal alamin.

Sekian pidato dari saya, apabila ada kesalahan ucapan atau apapun baik disengaja maupun tidak sengaja mohon maaf sebesar besarnya.

Incoming search terms:

  • pidato tentang pahlawan tanpa tanda jasa
  • pidato pahlawan tanpa tanda jasa
  • pidato singkat tentang pahlawan tanpa tanda jasa
  • teks pidato pahlawan tanpa tanda jasa
  • contoh pidato basa sunda tentang hari pahlawan
loading...

Leave a Reply