Pidato Bahasa : Pertama -tama Mari Kita Panjatkan Puji

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Pertama -tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmatNya kita dapat berkumpul pada hari ini. Yang terhormat ibu guru, juga teman teman semua yang berbahagia.

Kita sudah sering kan ya mendengar misalnya diabsen guru, "si A hadir?" "bolos buuu". Ya, bolos. Saat ini banyak remaja remaja seperti kita sering bolos sekolah. Apa sih enaknya bolos? yang ada juga gadapet ilmu. Kenakalan-kenakalan remaja lainnya seperti tawuran, kebut kebutan, merokok, bahkan narkoba sudah sering kita lihat di TV, gimana masa depan Indonesia kalau generasi mudanya hancur begini? Kita sebagai pelajar dan generasi penerus bangsa tidak seharusnya bergaul dengan orang-orang dan lingkungan yang tidak baik. Karena ini untuk kebaikan kita juga. Orang tua kita juga pasti sedih jika kalian bergaul dengan orang-orang bodoh tak berpendidikan. Orang tua mana yang ingin melihat masa depan anaknya hancur? Kita masih muda, masa depan kita masih panjang, jangan pernah sekali-kali kalian mau diajak orang untuk merusak diri kalian, merusak masa depan kalian. Siapa yang akan bangga nantinya?tidak ada. Kalian juga harus selalu ingat bahwa penyesalan selalu datang belakangan. Jadi sebaiknya kita berpikir 1000x kedepan sebelum kalian terjerumus kepada kesesatan dan menyesal seumur hidup. Maka dari itu kita harus selalu menurut kepada orang tua, kuatkan iman, dan banyak banyak beribadah, niscaya tuhan akan selalu menuntun kita ke jalan yang benar.

Mungkin cukup sekian dari saya, kalau ada kata-kata yang menyinggung mohon dimaafkan. Akhir kata saya ucapkan Wabillahi taufik walhidayah wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Farah ghina 91

Leave a Reply