Contoh2 Naskah Pidato Tentang Kenakalan Remaja

Contoh Naskah Pidato Tentang Kenakalan Remaja

Contoh Naskah | Teks Pidato Tema Kenakalan Dikalangan Remaja ini Mudah-mudahan bisa menjadi acaun bagi kalian dalam membuat sebuah pidato (silahkan mengeditnya).

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulilah hirabil alamin wasalatu wasalamu alla asrafil anbiya iwal mursalin waala alii wasahbihi azmain ama badu

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah subhana watala. salawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW,kepada keluargaNya, sahabat serta kepada kita selaku penganut sunahNya.

Teman-teman dan para guru semua yang saya hormati.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato yang bertemakan tentang kenakalan dikalangan remaja dewasa ini.

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati.

Kenakalan remaja di era modern ini sudah melebihi ambang batas yang kewajar. Banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal Rokok, Narkoba, Freesex, dan terlibat banyak tindakan kriminal lainnya. Fakta ini sudah tidak dapat dipungkuri lagi, kita dapat melihat brutalnya remaja jaman sekarang melalui media elektronik atau kita melihatnyalangsung di lingkungan sekitar kita.

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati.

Hal tersebut bisa terjadi karena adanya faktor-faktor menunjang akan perubahan prilaku dikalangan remaja, sebagai contoh :

– kurangnya kasih sayang orang tua.

– kurangnya pengawasan dari orang tua.

– pergaulan dengan teman yang tidak sebaya.

– peran dari perkembangan iptek yang berdampak negatif.

– tidak adanya bimbingan kepribadian dari sekolah.

– dasar-dasar agama yang kurang

– tidak adanya media penyalur bakat dan hobinya

– kebebasan yang berlebihan

– masalah yang dipendam

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati.

Ada bbeberapa cara yang mungkin bisa jadikan usaha untuk mengatasi dan mencegah kenakalan dikalangan remaja, Khususnya buat diri kita sendiri agar tidak ikut terjerumus kedalamnya, diantaranya:

– Perlunya pendidikan agama sejak dini yang rutin yang berguna untuk mempertebal keimanan diri kita sendiri.

– Mentaati nasehat – nasehat yang telah kita terima khususnya dari orang tua kita atau dari orang lain (guru, orang yang lebih berpengalaman atau teman-teman kita).

– Jangan terpancing untuk mencoba hal-hal yang menurut agama dan dan hukum dianggap salah.

– Mempunyai konsep hidup yang benar.

– Menyusun rencana masa depan dengan untuk kehidupan dan masa depan yang baik.

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati. Tidak ada hal yang terindah dalam hidup ini selain kita mengisi dan menjalani hidup ini dengan ha-hal yang baik.

Teman-teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati. Akhir kata dari saya, terima kasih atas semua perhatiannya.

Wss. Wr. Wb

2. Contoh Teks Pidato Dengan Tema Pergaulan Remaja

Salam sejahtera saya haturkan

Puja dan puji syukur mari senantiasa kita panjatkan terhadap Tuhan yang maha Esa yang tak henti-hentinya memberikan kita rahmat serta nikamt-Nya terhadap kita.

Para hadirin yang saya muliakan

Teman-teman yang saya cintai

Remaja adalah masa dimana kita sebenarnya dihadapkan akan banyak tantangan dan masalah. Diusia remaja segala hal negatif sebenarnya sangat dekat dengan kita. Disini kita dituntut untuk dapat memilih serta memilah-milah mana yang baik dan mana yang buruk untuk kita. Jangan pernah salah dalam memilih, dan jangan asal-asalan dalam menentukan pilihan.

Pada masa remaja kita akan melewati banyak godaan serta iming-iming yang sejatinya hanya akan menjerumuskan kita kedalam lembah yang sangat berbahaya. Mari senantiasa membuka diri dan waspada akan setiap hal buruk yang mengintai dibelakang kita.

Pergaulan merupakan salah satu bagian dari perjalanan kita sebagai remaja yang harus selalu kita perhatikan. Kesalahan dalam bergaul akan mengakibatkan kita terjatuh, dan memupus semua harapan kita. Kita harus mampu mempertahankan apa yang menjadi impian kita. Mari terus menjadi diri yang tegap, ingat pesan bapak/ibu kita bahwa dalam perjalanan yang panjang untuk mengejar impian kita didepan banyak sekali hal-hal yang akan membelokkan kita.

Remaja harus selalu berprilaku sehat. Hindari cara bergaul dengan orang yang salah. Tidak semua dari apa yang kita lihat dan ditawarkan kepada kita baik adanya untuk kita. Amalkan pola hidup dan cara berfikir yang sehat agar kita terus bisa berada pada jalan yang tepat. Banyak hal yang bisa menjerumuskan kita kedalam sebuah kondisi yang sangat buruk, salah satunya adalah pergaulan yang salah.

Bagaimana semestinya kita dalam bergaul. Bagaimana etika pergaulan yang harus selalu kita jaga. Pergaulan harus dapat kita batasi guna selalu dpaat membedakan mana yang diluar batas dan mana yang masih terlihat pantas. Jangan membiarkan diri kita larut dalam buaian kenakalan. Jangan menjadikan diri kita pasrah akan perilaku yang menyimpang. Mari terus membuka mata hati kita bahwa tidak semua dari apa yang kita lihat pantas untuk kita sentuh.

Sebagai remaja yang baik yang menjadi harapan bagai Bapak/IBu serta bangsa marilah kita terus berupaya untuk menghindarkan diri dari sederet tindakan bermasalah. Mari senantiasa memberikan prioritas terhadap cara bergaul yang baik, karena ini bagian dari kiat awal kita untuk menggapai impian kita.

Mari kita melakukan instropeksi diri, sudahkah kita menjadi remaja yang baik. Sudahkan kita bergaul dengan tata cara serta etika yang baik. Sudahkah kita menjadi remaja sesuai dengan ekspektasi bunda.

Para hadirin beserta teman-teman yang saya muliakan dan saya cintai

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga sedikit kata yang dapat saya sampaikan pada kesempatan hari ini mampu memberikan manfaat bagi para remaja khususnya, pemuda dan pemudi harapan bangsa. Semoga kami selaku remaja yang menjadi harapan bagi Ayah dan Bunda kami selalu mampu menjaga akhlak kami dan terhindar dari hal-hal negatif seperti halnya salah dalam melakukan pergaulan.

Terimakasih atas perhatiannya.

Read more: http://www.contohsurat.web.id/2012/07/teks-pidato-pergaulan-remaja.html#ixzz2BcMvsgtz

Leave a Reply