Pidato Sambutan Pada Acara Resepsi Perkawinan (Wakil dari Penganten Putra)

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bapak, Ibu shohibul hajat yang kami hormati, serta para undangan sekalian yang berbahagia. Juga mempelai berdua yang berbahagia.

Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. karena pada siang hari ini kita semuanya bisa mengantarkan penganten putra sampai di rumah penganten putri dengan perasaan bahagia tanpa ada halangan suatu apapun. Semoga atas jerih payah para undangan pada siang hari ini dicatat oleh Allah sebagai amalan yang diridloi oleh Allah SWT.

Hadirin dan para undangan sekalian yang berbahgia! Kami atas nama keluarga penganten putra diberi amanat dari keluarga penganten putra untuk menyerahkan kepada penganten putri /keluarga putri, bahwa pada detik ini kami serahkan sepenuhnya, dengan hati yang lapang kepada Bapak Imam Syafi’i dan ibu. Harapan kami dengan kehadiran keluarga baru ini anggaplah sebagai anak bapak sendiri, untuk itu berilah nasehat, bimbinglah dia ke jalan yang benar, dan jangan merasa malu untuk menegur sikap dari anak bapak tersebut apabila menyimpang dari tatasusila yang berlaku, karena yang namanya penganten baru, semuanya serba baru, jadi untuk menyesuaikan diri pada lingkungan keluarga ini masih ada kecanggulangan, masih ada rasa risih. Kalaulah boleh saya umpamakan penganten baru itu sebagai tanaman yang baru tumbuh, pasti membutuhkan perawatan.

Hadirin sekalian yang berbahagia ! Dalam kesempatan perlu kami sampaikan kepada para hadirin sekaliah, bahwa rekan kita yang bernama Drs. Usman yang pada detik ini sudah mempunyai tanggung jawab kepada istrinya yang bernama Siti ‘Aisyah. Oleh karena itu suami harus bisa mengarahkan, membimbing, dan apabila ada keributan kecil-kecilan atau kekhilafan maka musyawarahlah dengan baik, begitu juga saudara‘Aisyah sebagai isteri haruslah mentaati apa perintah suaminya selagi perintah itu tidak menyimpang dari syari’at agama Islam dan tidak melanggar dari kodrat kewanitaan, termasuk didalamnya mentaati suami adalah sang istri bisa menjaga kehormatan dirinya, harga dirinya, mahkota milik satu-satunya harus dijaga dengan baik baik apabila suami tidak berada di rumah.

Untuk itu marilah kita do’akan kepada Allah atas perkawinan saudara Drs. Usman dengan pendamping putri yang bernama ‘Aisyah sebagai perjodohan yang langgeng, perjodohan yang membawa berkah dan apabila dikaruniai oleh Allah seorang anak, semoga anaknya itu taat dan patuh kepada kedua orang tuanya, berbakti kepada aqama nusa dan bangsa.

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Kami atas nama rombongan dari penganten putra, apabila ada tingkah laku kami semuanya yang kurang sopan atau ada kata-kata kami dalam sambutan ini kurang berkenan dihati para hadirin sekafian, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.. Dan kami juga menyampaikan salam dari bapak atau keluarga penganten putra kepada Bapak / Ibu keluarga penganten putri.

Demikian sambutan kami untuk mewakili dari rombongan penganten putra, ada kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, Walbillahit taufiq walhidayat Wassalamu’.alaikum Wr. Wb.

Incoming search terms:

  • sambutan shohibul hajat pernikahan
  • sambutan shohibul hajat
  • kata sambutan mewakili tamu undangan pernikahan
  • sambutan diacara pengantin
  • sambutan di acara pernikahan
  • sambutan dari keluarga hajat
  • pidato sambutan pesta pengantin
  • kata sambutan untuk tamu undangan pernikahan
  • samutan pidato pernikahan orang tua
  • format sambutan keluarga acara pernikahan
loading...

Leave a Reply