Pidato Bahasa Indonesia : Penanggulangan Bencana Alam

Penanggulangan Bencana Alam

Oleh: May Velyn

Kelas: XII IA 3

Selamat pagi dan salam sejahterah kepada kita semua. Kepada Ibu Yunita yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai, baiklah kita mengucapkan syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Esa, atas berkat dan kasih karunia Nya, kita dapat berkumpul di tempat ini tanpa kekurangan suatu apapun.pada pagi hari ini, saya akan menyampaikan sebuah pidato yang mengangkat tema mengenai Mengatasi Bencana Alam. Tujuan dari pidato ini adalah agar kita, sebagai manusia dapat mengatasi bencana alam yang kita hadapi secara baik dan tepat, berikut dengan pencegahannya.

Bencana alam adalah konsekuensi dari kombinasi aktivitas alami (suatu peristiwa fisik, seperti letusan gunung, gempa bumi, tanah longsor) dan aktivitas manusia. Bumi kita ini, semakin hari semakin sering mengalami bencana alam, baik itu secara alami maupun karena aktivitas manusia.

Faktor-faktor penyebab bencana alam yang terjadi secara alami adalah letusan dari gunung berapi yang aktif, gempa bumi, dan tanah longsor. Hal-hal tersebut terjadi secara alamiah.

Faktor-faktor penyebab bencana alam karena aktivitas manusia adalah sepertipenebangan liar, dan membuang sampah secara sembarangan. Penebangan liar dan membuang sampah secara sembarangan dapat menimbulkan banjir sebagai bencana alam.

Kita dapat mengatasi bencana alam dengan cara meningkatkan kesadaran dalam diri kita masing-masing, terutama bencana alam yang terjadi akibat aktivitas manusia. Kita dapat memulai dari hal-hal kecil, seperti tidak membuang sampah secara sembarangan. Pemerintah juga harus berpartisipasi aktif dalam upaya menatasi bencana alam. Misalnya, dengan mempertegas sanksi bagi yang melanggar aturan utnuk tidak menebang pohon secara liar. Pemerintah juga harus dapat memberikan teladan bagi masyarakat. Dengan demikian, rakyat akan melihat dan menjadi terpicu untuk melakukan sesuai dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah. Itu akan sangat membantu dalam mengatasi bencana alam.

Kesimpulannya adalah mengatasi bencana alam dapat dimulai dari hal-hal yang kecil dan memerlukan kesadaran dalam diri kita sendiri.

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan. Semoga ini bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf bila ada kesalahan kata. Tuhan memberkati. Selamat pagi.

Incoming search terms:

  • pidato bencana alam
  • contoh pidato bencana alam
  • pidato tentang Alam
  • teks pidato tentang bencana alam
  • pidato tentang bencana alam banjir
  • pidato singkat tentang bencana alam
  • pidato bahasa indonesia tentang bencana alam
  • pidato tema bencana alam
  • pidato bencana
  • pidato bencana alam banjir
loading...

Leave a Reply