Pidato Sambutan Pada Acara Resepsi Perkawinan (Wakil Penganten Putri)

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Rekan dan rekanita pengantar penganten putra yang kami hormati, dan segenap para undangan yang berbahagia !

Dengan rahmat Allah kita sekalian bisa sampai di tempat tujuan tanpa suatu halangan apapun perlu ikut merasakan bahagia atas pernikahan rekan kita Drs, Usman dan istrinya‘Aisyah, semoga atas partisipasi dari para hadirin sekalian dibalas oleh Allah dengan balasan yang setimpal.

Hadirin sekalian yang berbahagia.! Baru saja telah kita saksikan akad pernikahan kedua insan ini, tentu saja kedua insan-insan ini sudah saling kenal mengenal, sebab tak kena! maka tak sayang. sehingga dengan saling kenal mengenal, saling cinta mencintai, maka timbullah perkawinan sebagai hubungan resmi dan halal dalam agama Islam.

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Semua orang pasti mendambakan keluarga yang bahagia. Bahagia itu tidak hanya tergantung akan banyaknya harta, tingginya pangkat dan derajat. Dan bahagia itu tidak datang begitu saja dengan sendirinya. Diantara salah satu faktor dari bahagia suatu rumah tangga, adalah suami istri harus mempunyai agama yang matang. Sebab dengan agama dapat menyetir dan menghilangkan segala aral yang melintang dihadapannya dengan tuntas. Disamping agama, seorang suami dan istri harus mempunyai saling pengertian, dan saling percaya mempercayai serta saling cinta mencintai. Sebagai contoh, seorang suami pulang kerja dalam keadaan lelah, maka si istri harus menyambutnya dengan rnuka manis dan tutur kata yang sopan, sehingga seakan-akan kepayahan seketika itu juga akan hilang. Tapi bila suami pulang kerja dengan keringat yang bercucuran kemudian disambut oleh istri dengan mulut yang ngeroweng, muka cemberut, maka kepayahan yang dirasakan oleh sang suami bertambah, dan kemarahan pasti akan terjadi, dengan demikian akhirnya membuat suami tidak kerasan tinggal di rumah, dan selanjutnya apa yang akan terjadi ? Untuk itu mulai sedini mungkin saudara Drs. Usman dan saudari Siti ‘Aisyah hendaknya menanamkan cinta agama, saling cinta mencintai, saling harga menghargai, utnuk memperoleh kebahagiaan dalam rumah tangga.

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Dalam detik ini pula kami atas nama keluarga penganten putri dengan hati yang lapang, penuh bahag.ia bersedia menerima penganten putra sebagai anggota baru dalam rumah tangga ini. Mudah-mudahan dengan datangnya keluarga baru mi menambah semaraknya suasana kebahagiaan dalam rumah tangga ini, dan dapat menambah ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Amin ya robbal ‘alamin.

Dan kami atas nama keluarga penganten putri pula menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila kami dalam menerima para undangan, juga dalam menyajikan hidangan kurang berkenan dihati para undangan sekalian, sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhirnya wabillahittaufiq walhidayat, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
BAHAN DASAR MC & PIDATO

Incoming search terms:

  • sambutan resepsi pernikahan
  • sambutan pernikahan
  • sambutan resepsi pernikahan islami
  • sambutan acara pernikahan
  • pidato resepsi pernikahan bahasa jawa
  • Sambutan acara pernikahan bahasa jawa
  • kata sambutan pernikahan
  • contoh sambutan resepsi pernikahan
  • pidato resepsi pernikahan
  • sambutan keluarga pada resepsi pernikahan

Leave a Reply