Tema Pidato Jagalah Kesehatan Dengan Pola Hidup Sehat

Tema pidato : Menjaga Kesehatan | Jagalah Kesehatan
Judul pidato : Jagalah Kesehatan Dengan Pola Hidup Sehat
Pelaku pidato : Ibu Guru

Assalamu alaikum wr. wb.

Yang terhormat Bapak / Ibu Guru
Yang terhormat staf tata usaha
Yang bapak banggakan anak-anakku sekalian seluruh siswa SMAN 4 Bogor

Pertama tama marilah kita panjatkan segala puji syukur kita kehadirat Tuhan YME karena dengan rahmat-Nya kita masih dapat dipertemukan di ruangan ini dalam keadaah sehat tanpa suatu kekurangan apapun.

Pada kesempatan yang baik ini perkenankanlah ibu mengajak semuanya untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita karena dengan tubuh yang sehat kita dapat melakukan aktivitas kita dengan baik pula.

Namun demikian kebanyakan dari kita, kadangkala lupa akan arti penting dari kesehatan itu sendiri. Baik karena aktivitas kita yang sangat padat maupun rasa malas kita sendiri, sering kali menjadikan kita lupa untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh kita.

Alhasil kita menjadi sakit dan aktivitas kita akan terganggu dan seiring sakit yang kita derita, maka akan mengeluarkan uang untuk biaya pengobatan yang terkadang juga tidak sedikit jumlahnya.

Padahal jika kita mau mencermati, pola hidup sehat bukanlah barang yang mahal harganya. Sebab berolah raga seperti jogging, senam, dan lain lain tidaklah memerlukan uang yang banyak dan tempat yang mewah. Namun kegiatan ini dapat kita ciptakan di lingkungan sekitar kita.

Di samping itu menjaga pola makan juga sangat membantu kesehatan kita. Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gizi, maka kita dapat menjaga kesehatan tubuh kita juga.

Anak-anak ku sekalian yang bapak banggakan
Rasanya sangat tepat jika kita pertegas lagi anggapan kita bahwasanya kesehatan adalah modal dasar bagi kita untuk dapat beraktivitas dengan maksimal. Untuk itu, marilah kita mulai dari diri kita, dari keluarga kita dan dari orang orang di sekitar kita untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita.

Ada dua hal yang coba bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan sehingga kita tetap bisa melakukan aktivitas secara prima, kita bisa belajar dengan maksimal.

Pertama, Jauhi mengkonsumsi minuman keras dan obat-obat terlarang. Jadikan ini pantangan buat Anda. Jangan sekali-kali mencobanya karena akan ketagihan. Sudahi menghisap racun asap rokok. Lebih baik perbanyak minum air putih.

Kedua, Coba aktif pada salah satu kegiatan olah raga. Seperti bela diri atau senam aerobi atau sepak bola. Selain bisa mengukir prestasi di bidang ini kalian juga tentu akan sehat.

Semoga uraian ini bermanfaat buat kita semua. Akhir kata, apabila ada ucapan yang kurang berkenan , ibu menghaturkan maaf yang sebesarnya.

Assalamu ‘alaikum wr. wb.

KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Kebersihan Lingkungan Sekolah

Assalamualaikum warrah matullahi wabarahkatu

Yang terhormat bapak ibu semua beserta teman-teman yang saya cintai.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, karena atas kehadirat Nya lah kita masih diberi kesehatan dan dapat berkumpul bersama dalam acara ini.Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk bisa berdiri di sini.

Seperti yang kita tahu,akhir-akhir ini kita sering sekali mendengar bencana banjir terus melanda Jakarta.Baru hujan sedikit saja air sungai sudah meluap.Hal ini dikarenakan terjadinya pendangkalan sungai yang ada disekitar Jakarta.Pendangkalan ini disebabkan karena sampah yang terus menumpuk.Kalau terus dibiarkan bukan tidak mungkin ke depan sungai-sungai di Jakarta akan penuh dengan sampah.Masyarakat sekitar bantaran sungai di Jakarta suka sekali seenaknya membuang sampah rumah tangganya ke sungai.Padahal mereka tahu kalau membuang sampah sembarangan dampaknya sangat besar.Ini hanya salah satu dampak dari tidak menjaga kebersihan lingkungan,sebenarnya masih banyak dampak lainya.Tetapi sebelum kita membahas masalah ini lebih jauh,alangkah baiknya kita melihat diri kita sendiri lebih dahulu.Apakah kita sudah menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita ?

Sebagai manusia kita harus sudah mulai menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.Kebiasaan ini harus sudah mulai di terapkan di kampus.Selain itu dengan kita menjaga kebersihan lingkungan kampus maka kegiatan di kampus akan lebih sehat dan nyaman.Karena dengan kita terus menjaga kebersihan kampus maka tidak akan ada lagi sampah dan kotoran yang bau yang dapat menganggu kenyamanan kegiatan.Selain itu sampah yang menumpuk juga dapat menyebabkan berbagai penyakit,karena sampah mengandung banyak sekali bakteri.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menjaga kebersihan lingkungan kampus. Yang pertama selalu membuang plastik atau bungkus-bungkus makanan ke tempat sampah,sehingga sampah tidak akan berserakan di mana-mana.Lalu selalu membuat jadwal tugas piket untuk membersihkan kelas,karena dengan membuat jadwal piket, setiap hari kelas akan rapih dan bersih.Membuat UKM yang mengadakan acara rutin untuk membersihkan kampus yang dilakukan seminggu sekali,dengan adanya kegiatan ini maka akan membiasakan mahasiswa untuk rajin membersihkan lingkungan

Sebenarnya kesadaran akan menjaga kebersihan lingkungan ada pada diri kita sendiri,kalau kita mau berusaha pasti kita bisa menjaga lingkungan di sekitar kita.Karena kalau bukan kita yang menjaga lingkungan,siapa lagi ?

Mungkin demikian pidato yang dapat saya sampaikan kepada teman-teman,mohon maaf apabila ada kata kata yang kurang berkenan.Semoga teman-teman mau bersama-sama dengan saya untuk mulai membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan kampus kita tercinta.

Wassalammualaikum warah matullahi wabarokatu

Leave a Reply