SENI BERPIDATO : MUTAKHIR

SENI BERPIDATO MUTAKHIR

Langsung saja disini akan diuraikan tentang cara gar anda dapat fasih berpidato.
1. Persiapn diri dan Materi
– Melakukan olah raga dan Istirahan yang cukup
Sebelum melakukan pidato hal yang amat penting untuk dijalankan adalah dengan melakukan oleh raga dan istirahat yang cukup, hal ini dapat menjaga kondisi tubuh tetap fit dan prima ketika tampil membawakan pidato.
– Pengumpulan bahan
Pengumpulan bahan sebanyak-banyaknya guna menemukan bahan pidato yang berkualitas dan valid. Dalam pengumpulan bahan ini disarankan untuk melihat bahan-bahan yang terbaru agar tidak tertinggal informasi.
– Pembuatan Naskah Pidato
Pembuatan naskah pidato berdasarkan pada data-data yang telah dikumpulkan tadi dan disesuaikan dengan situasi, kondisi, audiense dan tempat kita akan menyampaikan pidato.
– Penguraian
Penguraian dilakukan secara singkat dan garis besarnya saja agar pidato yang dialkukan tidak terkesan sebagai pidato teks yang membuat audiense menjadi bosan.

2. Melakukan Pidato
– Pakaian, Sikap, harus dapat Menyesuaikan situasi dan kondisi
Pakian dan sikap dalam membawakan pidato harus sesuai dengan situasi dan kondisi, salah satu hal yang penting adalah buatlah diri kita menonjol dari sisi pakaian namun tidak berlebihan, hal ini untuk menarik minat audiensi kepada kita.
– Gaya Berpidato
Gaya pidato merupakan selera masing-masing, namun secara garis besar penyampaian pidato haruslah memenuhi unsur Informatif, menarik, dan tepat sasaran.
&nbs p;   ; & nbsp; &n bsp; SELAMAT MENCOBA

Diterbitkan di: 15 Februari, 2009   

Mohon dinilai :

1

2

3

4

5

http://www.skripsisospol.blogspot.com

Sumber: http://id.shvoong.com/books/1868034-seni-berpidato-modern/#ixzz1Zri7aEKb

Leave a Reply