Pidato Global Warming : Bismillahirrahmanirrahim,

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Salam sejahtera bagi kita semua,

Yang saya hormati, Kepala Sekolah SMA MUH 2
Yang saya muliakan, Guru-guru dan Pengurus SMA MUH 2
Yang saya sayangi, teman-teman semua.

Pada kesempatan yang membahagiakan dan insya Allah penuh berkah ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, atas perkenan rahmat dan rido-Nya, kita masih diberi semangat, kekuatan dan kesehatan untuk menghadiri pertemuan kita hari ini.

Teman-teman dan guru-guru yang saya sayangi,

Saya mendapat kehormatan pada hari ini, untuk ikut menyumbangkan pikiran, pendapat dan gagasan saya sebagai bagian dari dialog global warming SMA MUH 2.

Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh teman-teman dan guru untuk sejenak memikirkan dan mempedulikan keadaan bumi pertiwi kita yang saat ini sedang dilanda masalah.

Teman-teman dan guru-guru yang saya sayangi,

Global warming bukanlah hal yang baru lagi. Hal tersebut sudah menjadi topik-topik pembicaraan dan konflik di khalayak umum. Namun hanya segelintir manusia yang benar-benar sadar dan peduli akan akibat pemanasan global ini. Pemanasan global dapat menyebabkan tenggelamnya pulau-pulau, perubahan iklim secara ekstrim, perubahan sikulasi populasi laut dan perubahan pola penyakit.

Namun hal tersebut bisa kita hindari. Penyebab utama pemanasan global adalah manusia, maka manusia pasti bisa menghentikannya. Dengan cara menghemat energi dan melestarikan pohon adalah salah satu caranya. Kita bisa memulai hal ini dengan menghemat penggunaan kertas dan plastik.

Oleh karena itu, demi keselamatan kita bersama marilah kita mulai turut berpartisipasi dalam gerakan-gerakan global warming ataupun mulai dari diri kita sendiri.

Teman-teman dan guru-guru yang saya sayangi,

Saya sangat mengharapkan pidato ini dapat menggugah teman-teman untuk selalu menjaga alam yang kita gunakan bersama-sama ini.Semoga anak cucu kita di masa depan masih dapat menikmati bumi kita ini.

Atas segala pengertian dan dukungan teman-teman dan guru-guru saya ucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua. Mari kita jaga dan rawat bumi ini sebaik-baiknya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Leave a Reply