Pidato : Serangan Jantung

Serangan Jantung

Assalamualaikum Wr.Wb.

Bapak kepala sekolah yang terhormat, serta bapak/Ibu guru yang saya hormat. Tak lupa teman teman yang saya banggakan.

Pertama tama, marilah kita panjatkan puja ppuji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan nikmat-Nya, kita bisa berkumpul di sini.

Pada kesempatan inim, saya akan membahas tantang serangan jantung. Kita tahu bahwa serangan jantung adalah penyakit yang mematikan di seluruh dunia.di Amerika saja, setiap tahunnya + 1.500 orang meninggal karena serangan jantung .serangan jantung sendiri adalah suatu kondisi krtika aliran darah yang menuju ke jantung terhenti sesaat secara mendadak, sehingga jantung menjadi kekurangan pasokan darah dan mengakibatkan kerusakan di bagian otot jantung. Kita bisa terkena serangan jantung apabila gaya hidup kita yang buruk atau kurang sehat. Maka kita harus menjaga kesehatan tubuh, terutama jantung kita.

Hadirin sekalian, ada beberapa faktor yang memicu serangan jantung ialah : Mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi, Malas berolahraga ,Stres,Kurang istirahat,Kegemukan. Kita bisa terhindar dari faktor pemicu serangan jantung dengan cara Mengonsumsi makanan berkolesterol rendah, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, Tertawa. Itulah cara yang dapat kita lakukan agar kita tidak terkena serangan jantung.

Hadirin sekalian, serangan jantung memiliki gejala gejala sebagai berikut : 1. Cepat lelah, 2. Nyeri di dada,3. Sakit kepala, 5. Denyut jantung tidak teratur, dll. Itulah beberapa gejala serangan jantung. Jadi, kita kalau sudah mengalami gejala gejala tersebut, sebaiknya kita langsung pergi ke dokter. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Demikian uraian singkat yang saya sampaikan. Semoga segala yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kesalahan.

Sekian dan terimakasih atas perhatiannya

Wassalamualaikum wr. Wb

Nama : Dwi Maryono

Kelas : 9H

No : 13

Leave a Reply