Pidato Sambutan Teman Sekerja Pada Acara Perkawinan

Assalamu’alaikum wr. Wb.

Para bapak, ibu serta para undangan sekalian yang kami hormati! serta kedua mempelai berdua yang berbahagia. Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. karena pada malam yang penuh bahagia ini kita dapat hadir disini tempat dalam keadaan sehat wal ‘afiat.

Hadirin sekalian yang berbahagia! Kami atas nama teman sekerja Saudara Faishol, pada malam resepsi perkawinan ini kami memberi pesan kepada mempelai berdua, khususnya dan umumnya kepada para hadirin sekalian, termasuk didalamnya para penganten yang sudah tua.

Suami itu adalah penguasa (mempunyai tanggung jawab kepada keluarganya), sebagaimana sabda Rasulullah saw.yang artinya:“Orang laki-laki itu adalah bertanggung jawab atas rumah tangganya. Dengan demikian berarti istri haruslah patuh dan taat apa yang dinasehatkan suaminya, selama perintah itu tidak menyimpang dari norma-norma agama, serta tidak sesuai dengan kodrat kewanitaan.

Bila istri mempunyai pendirian ingin menang sendiri tanpa menghiraukan pada suami, maka model istri yang demikian itu perlu mengkaji lagi ajaran Islam yang sesungguhnya. Juga sebaliknya bila suami tidak mau bertanggung jawab atas keluarganya haruslah segera mempelajari kandungan ajaran Islam yang mengatur hubungan antara suami istri.

Oleh karena itu kami tegaskan sekali lagi sebagai seorang suami hendaklah tahu akan kedudukan sebagai seorang suami, dan seorang istri harus mengetahui kedudukan seorang istri. Bila kedua insan ini (yakni suami istri) saling mengetahui akan kedudukannya masing-masing, dan berjalan sesuai dengan pos-posnyayang berlaku, niscaya ketentraman dan kebahagiaan suatu rumah tangga baik di dunia maupun di akhirat akan dirasakan.

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Demikianlah kata sambutan yang dapat kami sampaikan dalam kesempatan ini mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya bagi kita sekalian.

Sekian terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf atas segala kesalahannya. Akhirnya wabillahit taufiq walhidayat Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Incoming search terms:

  • sambutan acara syukuran pernikahan
  • contoh sambutan kepsek kepada guru yang nikah
  • kata kata dalam mewakili teman di pesta nikah teman
  • kata sambutan babinsa dlm perkawinan
  • kata sambutan pada acara pernikahan
  • pidato atasan kpda bawahan
  • sambutan pernikahan tema
loading...

Leave a Reply