Pidato Sambutan Pada Acara Pelepasan Haji

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Segenap undangan yang berbahagia!

Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. karena pada pagi ini kita bisa berkumpul disini tempat dalam rangka kita menyaksikan keberangkatan / sekaligus melepaskan saudara kita seiman dan seagama akan pergi ke tanah suci Makkah guna menunaikan ibadah haji, merupakan sendi agama Islam yang kelima.

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Sebentar lagi bapak Ali beserta ibu akan meninggalkan kampung halaman dan tanah kelahirannya, untuk itu Bapak Ali dan seluruh keluarga menghadirkan para bapak dan ibu sekalian serta pada undangan lainnya adalah mohon do’a restu semoga perjalanan haji bapak Ali dan ibu mulai dari tanah kelahiran sampai di tempat tujuan yakni sampai di tanah suci Makkah tidak mendapat suatu halangan apapun, dan tidak kalah pentingnya dari itu mudah-mudahan sepulangnya dari tanah suci Mekkah mereka berdua menggondol predikat haji yang mabrur, sehingga tingkah laku selanjutnya untuk berkiprah dimuka bumi ini benar-benar sesuai dengan agama Islam, mencerminkan nilai-nilai keislaman, Amin ya robbal ‘alamin.

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Ibadah haji adalah merupakan rukun Islam yang kelima bagi kaum Muslimin yang sudah mampu, baik mampu fisiknya atau mampu biaya perjalanannya. Ibadah haji itu hendaknya dikerjakan dalam rangka untuk mendapatkan ridlo dan ampunan dari Allah SWT. Jangan sekali-kali kita berhaji itu hanya mencari popularitas, mencari gelar, agar dipanggil pak haji atau bu haji atau mencari keuntungan yang besar apakah itu yang namanya bisnis dan lain sebagainya.

Sekali tagi marilah kita semua berdo’a kepada Allah, Bapak Alli dan ibu yang sekarang mendapat panggilan dari Allah untuk datang ke kota Suci Mekkah, berziarah ke makarn Rasulullah, Abu Bakar, Umar Usman dan Ali serta dapat melihat tempat-tempat yang bersejarah, diterima oleh Allah sebagai haji yang mabrur, sebab haji yang mabrur itu tidak ada lagi pahalanya kecuali syurga.

Dan syurga sebagai tempat kediaman yang langgeng kelak di akhirat adalah merupakan dambaan bagi setiap insan yang mukmin.

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Hanya itulah kata sambutan yang dapat kami sampaikan dalam kesempatan ini ada kurang lebih kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Sekian terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf bila ada kekurangannya. Akhirnya wabillahit taufiqwat-hidayat. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Incoming search terms:

  • sambutan pelepasan haji
  • pidato haji
  • sambutan haji
  • sambutan pemberangkatan haji
  • pidato tentang haji
  • contoh kata sambutan pelepasan haji
  • pidato pelepasan haji
  • sambutan naik haji
  • contoh pidato berangkat haji
  • kata sambutan naik haji

Leave a Reply