Pidato Bindo : Salam Sejahtera Untuk Kita Semua. Yang

Assalamu Alaikum wr.Wb

Salam sejahtera untuk kita semua. Yang terhormat Bapak Purwanto dan teman-teman yang saya sayangi.

Tiada kata yang lebih pantas untuk kita ucapkan selain memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan kepada kita segala rohmat, taufiq, dan hidayahnya. Sehingga kita masih dapat berada disini, saya ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato tentang Kurangnya Perhatian Kita Terhadap Aset Budaya Indonesia.

Kita sebagai masyarakat Indonesia kadang lebih memilih untuk berlibur keluar negeri untuk menikamati panorama alam,padahal Indonesia sangat kayak akan keindahan alamnya. Minimnya minat masyarakat untuk menunjungi tempat pariswisata di Indonesia di karenakan kurang pemberitaan, fasilitas, dan perhatian dari daerah sekitar. Kalau ada yang mendatangi pun itu sangat minim, mereka mengetahui tempat tersebut hanya dari mulut ke mulut oleh segelincir orang saja. Pemerintah sepertinya juga kurang perhatian,sarananya kurang memadai. Bila pemerintah tak bias, maka kita sendirilah yang harus mencobanya,

Lalu mengenai lagu-lagu daerah. Kadang kita lebih menyukai lagu khas dari negera lain,sedangkan lagu daerah kita mengandung arti dan irama yang sangat Indonesia sekali. Kita tidak ingin bukan kejadian plagiat lagu rasa sayange terulang kembali? Lagu-lagu seperti o ina ni keke, apuse, yamko rambe yamko, kampuang nan jaoh di mato dan masih banyak lagi ini lah identitas bangsa kita,aset yang berharga. Coba lah untuk mendengar lagu-lagu daerah kita.

Saya harap dengan pidato saya ini anda lebih perhatian terhadap budaya dan alam Indonesia. Sekian pidato dari saya, apabila ada kesalahan saya mohon maaf. Wassalamualaikum wr.wb.

Erneylla Edwina Pritha

x.4

Leave a Reply