PIDATO BIMA AKBAR : BUDAYAKAN CINTA LINGKUNGAN HIDUP

BUDAYAKAN CINTA LINGKUNGAN HIDUP

Assalamualaikum wr.wb

Ibu guru yang terhormat

Teman-teman yang berbahagia

Segala puji hanya milik allah. Yang maha kuasa lagi maha pencipta.Kita selalu memuji dan memahasucikan-nya serta selalu bersyukur atas segala nikmatnya.

Pada kesempatan kali ini,saya akan berbicara dengan tema : Budayakan Cinta Lingkungan Hidup

Dulu Indonesia dikenal sebagai sebuah negeri yang subur,negeri kepulauan yang membentang sepanjang garis khatulistiwa,ibarat untaian zamrud,sehingga membuat penghuninya nyaman,damai,dan makmur.

Seiring dengan berkembangnya peradaban manusia,Indonesia tidak lagi nyaman untuk dihuni. Tanahnya jadi gersang dan tandus. Bibit unggul pun gagal tumbuh di Indonesia,yang lebih menyedihkan dari tahun ke tahun Indonesia hanya menuai bencana banjir banding, tanah longsor, tsunami, atau kekeringan seolah-olah sudah menjadi fenomena tahunan yang terus terjadi. Sementara itu pembalakan hutan,perburuan satwa liar,pembakaran hutan,bahkan illegal loging nyaris terus terjadi. Ironisnya pemerintah seolah-olah menutup mata,sehingga manusia perusak lingkungan masih berkeliaran mencari hutan-hutan yang lain untuk di rusak lagi.

Teman-teman yang di rahmati allah

Seperti teman-teman ketahui tahun lalu sekolah kita berhasil memperoleh penghargaan Adiwiyata. Satu hal yang sangat membanggakan penghargaan tersebut tentu tidak datang dengan sendirinya,tanpa kerja keras, kita semua sebagai siswa,guru-guru,penjaga sekolah,dan semua orang disekolah yang kita cintai ini.

Syukurlah bagi kita yang beriman dan mempunyai akhlak,siswa yang bersih seperti dalam agama kita : Annazoffatul Minal Iman yang artinya : Kebersihan Sebagian Dari Iman.

Teman-teman yang saya banggakan

Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk melestarikan lingkungan hidup,kita budayakan cinta lingkungan hidup dengan cara :

Dimulai dari diri kita sendiri,budayakan hidup bersih,seperti kesekolah dengan badan yang bersih dan pakaian yang rapi.

Lingkungan kelas kita yang bersih dari debu dan sampah

Lingkungan sekolah dengan membudayakan membuan sampah pada tempatnya,memelihara,dan merawat taman-taman sekolah sehingga lingkungan kita jadi bersih,sehat,dan asri

Ibu guru yang saya cintai.

Teman-teman seperjuangan

Mengapa budaya cinta lingkungan ini penting bagi kita???sekarang sering kita mendengar dan melihat tulisan Save The Earth yang artinya Selamatkan Bumi Demi Masa Depan , kita sebagai anak bangsa,generasi muda yang menjadi penerus negeri ini, dituntut untuk menanamkan nilai-nilai budaya cinta lingkungan hidup. Jika kita tidak mulai dari sekarang kapan dan siapa lagi yang akan mulai!!!penyesalan datangnya selalu belakangan. Bukan tidak mungkin penghargaan yang kita peroleh akan direbut oleh sekolah lain. Untuk itu marilah kita berusaha mempertahankannya.

Demikian pidato saya,mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, terimakasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan.

Wabillahi taufik wal hidayah, wassalamualaikum wr.wb

Incoming search terms:

  • ###############################
  • pidato tentang cinta lingkungan
  • pidato cinta lingkungan hidup
  • Contoh pidato cinta lingkungan
  • teks pidato cinta lingkungan
  • pidato cinta
  • contoh pidato tentang cinta lingkungan
  • Naskah pidato tentang cinta lingkungan dengan klasifikasi peningkatan mutu pendidikan masyarakat
  • Pidato b Indonesia dg tema cinta lingkungan
  • pidato bertema cinta lingkungan
loading...

Leave a Reply