Pidato Bi : HARI BUMI

HARI BUMI

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala SMP 1 Mojosari, Bapak/Ibu guru dan segenap Karyawan/Staf Tata Usaha yang saya hormati. Para siswa-siswi kelas 9 yang saya banggakan.

Marilah kita memanjatkan segala puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatnya sehingga kita dapat menghadiri acara ini. Tidak lupa shalawat serta salam kita aturkan kepada Nabi kita, Nabi Besar Muhammad SAW agar kita mendapatkan syafaatnya di akhirat nanti.

Untuk memperingati Hari Bumi, sekolah kita mengadakan acara penanaman seribu pohon di area sekolah kita. Untuk itu, sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah ikut menyumbang dalam bentuk pohon dan tanaman lainnya. Partisipasi dari semua warga SMP 1 Mojosari sangat dibutuhkan dalam menciptakan lingkungan yang hijau di sekolah tercinta kita.

Hari Bumi di peringati setiap tanggal______. Hari Bumi diciptakan agar mampu menyadarkan manusia akan pentingnya menjaga bumi kita dari segala ancaman yang bisa merusaknya akibat tangan manusia sendiri. Saat ini penghijauan sangat diperlukan karena persediaan oksigen di Bumi yang terbatas sementara konsumsi oksigen selalu bertambah. Pemerintah sendiri sudah mencanangkan program penanaman 1 Milyar pohon di tahun 2010 kemarin. Ini dimaksudkan agar masyarakat sadar akan penghijauan.

Kini luas hutan-hutan di Indonesia sudah semakin berkurang. Banyak sekali orang yang lepas tangan dengan masalah ini. Tidak hanya petinggi negara dan daerah saja yang harus peduli namun masyarakat setempat dan para generasi penerus seperti kita ini juga harus berperan besar dalam penghijauan.

Sepantasnya kita prihatin terhadap keadaan Bumi kita sekarang ini. Jangan hanya menebang tetapi juga menanam kalimat itulah yang harus sering kita ingat agar kita bisa menjaga hijaunya Bumi ini. Semua ini harus kita awali dari hal kecil seperti acara ini. Kesadaran setiap individu diharapkan tidak hanya saat ini tetapi esok dan seterusnya.

Hari Bumi bukan untuk kita peringati saja namun harus kita jiwai hakekat dari arti Hari Bumi yang sebenarnya. Mulai sekarang jagalah bumi kita ini untuk mempertahankan kelangsungan hidup di masa yang akan datang.

Cukup kata dari saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya. Semoga bermanfaat bagi semuanya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply