Pidato Kerusakan Lingkungan : Erusakan

Kerusakan Lingkungan

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bapak Suparman,M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMP 1 Kretek yang saya hormati

Bapak Drs.Krisnanto B.P., selaku Wakil Kepala Sekolah SMP 1 Kretek yang saya hormati

Bapak, Ibu Guru dan karyawan SMP 1 Kretek yang saya hormati

Dan, teman-teman yang berbahagia

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini. Bapak, Ibu dan teman-teman, saat ini saya akan menyampaikan tentang kerusakan lingkungan yang marak akhir-akhir ini.

Seperti kita ketahui, sekarang ini kondisi lingkungan di sekitar kita sudah mulai mengkhawatirkan. Kerusakan lingkungan, sebenarnya karena ulah manusia sendiri. Contohnya adalah banyak pohon yang ditebang tanpa melakukan penanaman kembali, pembakaran hutan yang akan digunakan untuk melakukan pembangunan , lahan berpindah-pindah dan lain sebagainya. Semua itu adalah beberapa faktor yang membuat hutan rusak, semakin rusak hutan, semakin pula rusak lingkungan kita. Sedikit demi sedikit kerusakannya sudah semakin parah. Pemerintah memang sudah mengeluarkan peraturan untuk menekan kerusakan lingkungan, tapi masih ada banyak oknum-oknum yang bertindak semaunya sendiri.

Kerusakan lingkungan mempunyai dampak yang sangat buruk untuk bumi kita. Misalnya adalah pemanasan global(global warming), polusi udara, banyak bencana alam dan masih banyak lagi. Jika keadaan ini terus dibiarkan, dampaknya mungkin lebih buruk lagi. Oleh karena itu, jagalah hutan dan lingkungan kita dengan menanam pohon, melakukan tebang-tanam, tidak membakar hutan supaya kerusakannya dapat ditanggulangi.

Dari uraian yang saya sampaikan tadi, dapat disimpulkan bahwa kerusakan lingkungan disebabkan oleh manusia yang seenaknya sendiri merusak lingkungan demi mendapat uang dengan cara yang tidak halal.

Saran saya adalah, jangan melakukan hal-hal yang dapat merusak lingkungan. Tapi kita harus mengusahakan agar lingkungan dapat berkembang dengan baik.

Bapak, Ibu dan teman-teman, saya memohon maaf apabila dalam menyampaikan ada salah kata.

Wassalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Nama : Ika Nur Malisa

No : 17

Kelas : IX A

Incoming search terms:

  • pidato tentang kerusakan lingkungan
  • pidato kerusakan lingkungan
  • pidato tentang kerusakan alam
  • pidato kerusakan alam
  • contoh pidato tentang kerusakan lingkungan
  • contoh pidato kerusakan alam
  • pidato singkat tentang kerusakan lingkungan
  • contoh pidato tentang kerusakan alam
  • ceramah tentang kerusakan lingkungan
  • orasi tentang kerusakan bumi dan penanggulangannya
loading...

Leave a Reply