Pidato Bahasa Indonesia : Nama Farchan Fachrurrezy

Nama: Farchan Fachrurrezy
Kelas: IX C

Assalamualaikum Wr.Wb

Yang Terhormat Bpk Drs.Makhdonal Nursewan selaku Guru Bahasa Indonesia dan teman-teman kelas IX C yang saya Banggakan

Puji Syukur marilah kita ucapkan kepada Allah Swt karena berkat Rahmat-Nya lah kita dapat berkumpul di kelas 9C ini dalam pelajaran Bahasa Indonesia.

Sebelumnya saya ingin mengingatkan kembali bahwa UN atau Ujian Nasional akan kita hadapi dalam kurang lebih 2 bulan lagi. Untuk itu kita perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Hal-hal yang kita perlu kita persiapkan antara lain,

Pertama adalah persiapan Diri. Persiapan yang dimulai dari diri kita sendiri yang meliputi persiapan fisik dan persiapan mental. Persiapan fisik berkaitan dengan kesehatan. Kita harus menjaga kesehatan kita sebelum Ujian. Tidak bisa dibayangkan bagaimana sulitnya kita mengikuti Ujian bila dalam keadaan sakit.
Persiapan Mental ialah persiapan yang berkaitan dengan sikap, mental, psikis, dan emosi. Agar pikiran kita tidak terbagi dan tetap fokus kepada Ujian, perbanyaklah melakukan Ibadah, karena ibadah merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan ketenangan.

Kedua adalah Persiapan Teknis. Persiapan yang berkaitan dengan penyediaan perlengkapan yang akan digunakan dalam ujian nanti.

Ketiga adalah Persiapan Materi Uji.
Persiapan materi uji merupakan persiapan yang sangat penting karena persiapan materi uji ini akan menentukan kelulusan kita. Persiapan materi uji hendaknya dilakukan sejak sekarang agar tidak menyesal nantinya. Dan sebaiknya 1 hari sebelum ujian tidak disarankan untuk belajar dan disarankan untuk istirahat yang cukup.

Dengan ini saya berharap bahwa Generasi muda dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Saya sangat berharap kita dapat melalui Ujian Nasional dengan nilai yang terbaik.

Sekian yang bisa saya sampaikan. Mohon maaf bila ada salah kata. Kesalahan datangnya dari saya yang benar hanya dari Allah swt.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Leave a Reply