Pidato Bahasa Indonesia : SMAN 1 Bogor

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Yang terhormat Bapak Walikota Bogor

Yang saya hormati Bapak Kepala Pendidikan Nasional

Yang saya hormati Bapak Ketua Komite SMAN 1 Bogor

Bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Bogor yang saya hormati

Para guru dan orang tua siswa siswi yang saya hormati

Serta teman-teman yang saya banggakan

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah swt, yang telah memberikan kesehatan kepada kita, sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul bersama-sama dalam acara Perpisahan Siswa Siswi Kelas XII.

Tahun ini, genap sudah tiga tahun kita bersekolah di SMAN 1 Bogor. Ini berarti semua pembelajaran di SMA sudah kita peroleh. Dan ini berarti kita sudah siap menuju jenjang pendidikan yang baru. Tentu saja di jenjang pendidikan yang baru nanti, kita jangan sampai melupakan hal-hal yang sudah kita dapatkan selama selama tiga tahun ini.

Hadirin yang saya hormati,

Jika kita melihat tema acara ini, ada sebuah pepatah mengatakan, Di mana ada pertemuan, di situ akan ada perpisahan. Pepatah ini memiliki arti bahwa tidak ada suatu pertemuan yang kekal, dan sebuah perpisahan adalah sesuatu yang tidak mungkin dapat kita hindari. Patut kita ketahui, bahwa pertemuan itu hanya bersifat sementara, namun perlu kita sadari bahwa kesan di dalam pertemuan itulah yang nantinya akan tetap abadi. Sekalipun jarak jauh membentang, namun kesan di hati akan tetap terkenang.

Hadirin yang saya hormati,

Pada acara perpisahan ini, saya juga menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada para guru yang telah memberikan segala ilmu yang dimiliki kepada kami, siswa-siswinya. Seperti kita ketahui, Bapak dan Ibu guru sudah seperti orang tua kita yang rela mencurahkan waktu dan pikirannya untuk kesuksesan serta kemajuan kita kelak. Oleh karena itu, jangan kita sia-siakan pengorbanan yang telah Bapak dan Ibu guru berikan kepada kita. Sekalipun pengorbanan mereka tidaklah besar, namun nantinya kita akan dididik menjadi orang yang pintar.

Hadirin yang saya hormati,

Melalui sambutan ini, saya mengajak teman-teman untuk senantiasa memelihara hubungan baik antara sesama sekalipun telah berpisah dan selalu menjaga nama baik sekolah yang kita cintai ini.

Demikianlah sambutan saya pada pembukaan ini, terima kasih kepada Bapak dan Ibu serta teman-teman yang sudah meluangkan waktunya untuk mendengarkan sambutan saya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pradnya P. Raditya R.

XII-IPA 5

Incoming search terms:

  • contoh pidato cinta kepada bogor
  • contoh pidato dari bahasa inggris beserta terjemahannya tentang sekolah di SMAN 1 gunung sindur
  • pidato bogor
loading...

Leave a Reply