PIDATO : TENTANG BAHAYA MEROKOK

PIDATO TENTANG BAHAYA MEROKOK

OLEH ADELYA PUTRI ZHAHRANI

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Selamat pagi,

Salam sejahterah untuk kita semua,

Yang saya hormati Wali kelas XII IPA 1 dan yang saya sayangi teman-teman kelas XII IPA 1.

Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita menghaturkan puji dan syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkah dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul di kelas yang tercinta ini dengan sehat dan penuh semangat dalam menjalankan kewajiban kita sebagai pelajar. Saya mengucapkan terimah kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato singkat ini. Pidato yang akan saya sampaikan adalah pidato yang berjudul BAHAYA MEROKOK, lebih khususnya pada kalangan remaja dan anak-anak dibawah umur.

Bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa sekarang sudah banyak para remaja yang menghisap rokok dalam kehidupannya sehari-hari. Bukan hanya remaja, anak-anak kecil yang belum cukup umur untuk mengenal barang seperti itupun sekarang sudah cukup mengenal barang tersebut, bahkan sudah menghisap barang tersebut tanpa ada rasa takut dan memikirkan kesehatan di tubuh mereka kelak. Ada pula sebagian dari perokok mengetahui bahaya dan akibat dari merokok, tetapi mereka seolah-olah menutup mata dengan bermacam-macam alasan untuk tetap merokok. Padahal mereka tahu rokok itu sangat berbahaya bagi kesehatan dan kehidupan di massa yang akan datang.

Ibu guru dan teman-teman yang dirahmati Allah Swt, rokok merupakan pembunuh, secara perlahan-lahan rokok akan menghancurkan satu per satu sel yang ada di dalam tubuh kita. Asap rokok secara ilmiah sudah terbukti menyebabkan lebih dari 25 jenis penyakit. Asapnya pun sudah mengandung penyakit, bagaimana dengan kandungan yang ada di dalam rokok ?. Ketika kita menghisap rokok, tanpa kita ketahui sudah banyak penyakit yang menunggu kita. Salah satunya adalah kanker paru-paru. Pemerintah sudah mengatur undang-undang tentang larangan merokok, tetapi masih banyak yang melanggar aturan tersebut, malah sebaliknya semakin banyak orang-orang yang mengkonsumsi rokok. Aturan-aturan terseebut seolah-olah menjadi pajangan belaka yang tidak dihiraukan oleh masyarakat.

Banyak diantara para remaja mengaku bahwa mereka merokok dengan alasan untuk menghilangkan stres saat mereka mengalami masalah. Ada juga yang mengaku hanya ingin coba-coba , ingin dikatakan sebagai lelaki sejati, bahkan ada juga yang mengaku hanya mengikuti teman saja. Perlu kita ketahui bahwa rokok bukanlah alat sebagai penyelesai masalah. Tetapi rokok dapat menimbulkan masalah baru. Seperti contoh kecilnya, mungkin ada sebagian remaja yang secara diam-diam merokok di lingkungan sekolah. Mereka mencari tempat yang tersembunyi untuk merokok. Tanpa mereka ketahui mungkin guru-guru sudah mengetahui bahwa mereka merokok. Karena dari fisik, kita dapat mengetahui mana orang yang merokok dan tidak merokok. Cirinya adalah bibir terlihat hitam, badan lemas, terlihat kurus, dan lebih sering mengantuk.

Ibu guru dan teman-teman yang saya sayangi. Kesadaran untuk merokok atau tidak berasal dari diri kita sendiri. Dengan pikiran terbuka dan wawasan yang luas seseorang pasti memilih untuk tidak merokok. Karena mereka pasti berfikir tentang apa saja yang akan didapatkannya setelah merokok, dan pasti mereka mengetahui apa saja bahaya merokok itu . tetapi sebaliknya, untuk orang yang hanya memikirkan kenikmatan semata, mungkin mereka tidak akan segan-segan untuk merokok. Padahal bahaya yang akan timbul bias mematikan mereka sendiri.

Marilah kita bersama-sama menhindari rokok dalam kehidupan kita. Jangan biarkan barang kecil yang menyebabkan banyak penyakit itu menyentuh dan menembus kulit kehidupan kita, kita harus menambah wawasan tentang dampak dan apa saja yang dapat diakibatkan oleh rokok tersebut. Serta kita juga setidaknya dapat mencegah penggunaan rokok di sekitar kita.

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan. Semoga pidato ini dapat bermanfaat bagi pendengar dan semoga Ibu guru dan teman-teman dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari pidato yang saya sampaikan ini. Mari kita hidup tanpa mengenal rokok.

Wassalamualikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pidato Tentang Pengaruh Facebook
OLEH: FANNY DITA KARTIKA


Assalamualaikum wr wb, Yang saya hormati Wali kelas XII IPA 1 dan yang saya sayangi teman-teman kelas XII IPA 1.

pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini, saya ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk menyampaikan sebuah pidato tentang dampak atau pengaruh Facebook terhadap anak anak remaja, lingkungan, orang tua, maupun terhadap diri kita sendiri.

Sebelumnya saya akan menyampaikan tentang batasan batasan permasalahan yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Baik dari sisi negatif maupun positifnya. Kalau ditilik dari sisi fositifnya. Facebook memang sangat berguna, debagai contoh, tidak sedikit banyak orang yang sedang kesusahan dan perlu bantuan terbantu dengan penggalangan dana dari para facebooker, tidak sedikit pula orang-orang yang telah kehilangan jejak akhirnya bisa bertemu kembali karena keberadaan jejaringan pertemanan ini.

Namun sangat disayangkan, pengertian akan kegunaan facebook itu sendirii masih belum begitu bisa dipahami oleh sebagian dari kita ini, banyak orang yang terjerumus karena tipu muslihat dari orang-orang yang dengan sengaja menarik keuntungan dari kelemahan orang-orang disekitar kita yang kurang berhati-hati dalam menggunakan jejaring pertemanan ini. tidak sedikit juga dari mereka yang bangga akan banyaknya teman yang mereka punyai, tanpa mereka sadari kalau dari sekian banyaknya teman tersebut terselip segelintir orang yang memang sengaja akan memanfaatkan kelemahan kita.

Maka daripada itu saya sarankan agar lebih berhati-hati dalam memilih teman, batasi orang-orang yang akan di .ADD/tambahkan. pilihlah orang-orang yang memang betul-betul mengenal kita. jangan sembarangan menambahkan atau menerima orang-orang belum benar-benar kita kenal, apalagi mereka-mereka yang menggunakan nama samaran.

Para hadirin yang berbahagia, alangkah bijaknya kalau kita lebih memperioritaskan diri kita kedalam hal-hal yang lebih fositif dalam menggunakan jejaring pertemanan itu. Kita harus lebih bijak dalam menggunakannya. Kita juga harus lebih memahami arti atau manfaat dari facebook tersebut. Janganlah kita sampai lupa akan segala sesuatu dikarenakan facebook tersebut. Kita lupa akan waktu, lupa akan saudara, teman yang udah pasti keberadaannya sejak dulu dan selalu menemani kita disaat kita belum mengenal facebook.

Yang saya hormati Ibu guru dan yang saya sayangi teman-teman sekalian, sebetulnya masih banyak hal ingin saya sampaikan dikesempatan yang berbahagia ini, namun mudah-mudahan dengan sedikit pidato yang telah saya sampaikan tadi, bisa menjadi satu pelajaran berhaga, apalagi telah banyaknya korban yang mungkin bisa kita jadikan contoh agar kita lebih berhati-hati dalam menggunakan jejaring pertemanan tersebut.
Terimakasih atas waktu dan kesempatannya.

Wassalam mualaikum wr.wb

Incoming search terms:

  • teks pidato tentang bahaya merokok
  • pidato tentang bahaya merokok
  • pidato bahaya merokok
  • pidato singkat tentang bahaya merokok
  • naskah pidato tentang bahaya merokok
  • Contoh pidato bahaya merokok
  • contoh teks pidato tentang bahaya merokok
  • contoh pidato tentang bahaya merokok
  • pidato tentang bahaya rokok
  • pidato singkat bahaya merokok
loading...

Leave a Reply