Pidato Berantai

Pidato Berantai

Bahasa Indonesia

Bahaya Narkoba

Assalamualaikum Waramarullahi wabarokatu, selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.Yth kepala sekolah,Yth ibu dan bapak guru SMPN 16 makassar.Serta teman-teman semua yang kami hormati.

Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas berkat dan rahmatnya kita masih dapat diberikan kesempatan untuk berkumpul di tempat ini dalam melaksanakan upacara bendera pada pagi hari ini.

Perkenankanlah kami berdua untuk membawakan sebuah pidato tentang Bahaya Narkoba bagi kalangan remaja saat ini. Narkoba merupakan obat terlarang yang sangat berbahaya dalam hidup ini, namun masih banyak juga yang belum sadar akan itu. Obat terlarang ini sudah sangat banyak beredar baik dikalangan remaja, maupun orang dewasa . Meskipun Pemerintah sudah mengeluarkan larangan berupa Undang-Undang, namun sepertinya tidak akan berpengaruh bagi pengonsumsi obat tersebut.

Apakah untungnya bagi diri kita sendiri untuk mengonsumsi narkoba? Hanya akan dapat merusak diri kita dan masa depan kita akan hilang, maka hidup kita tidak akan berarti lagi dan tidak ada tujuannya.

Memang saat pertama mengomsumsi akan terasa nyaman dan terbawa angan-angan yang bersifat sementara. Setelah mengomsumsi obat ini kita akan kecanduan dan susah untuk lepas dari narkoba. Narkoba sangat beragam, ada yang berupa psikotropika, zat adiktif, dan tumbuhan seperti Ganja, Opium, dll.

Jika kita ingin hidup sehat dan ingin mencapai cita-cita di masa depan maka seharusnya kita menjauh dari obat yang terlarang yang dapat merusak masa depan.

Dengan demikian kita dapat mengambil kesimpulan bahwa masa depan akan cerah tanpa narkoba.

Demikianlah pidato singkat dari kami bedua, lebih dan kurangnya mohon dimaafkan. Assalamualaikum Waramatuhlahi Wabarakatu, dan selamat pagi

Leave a Reply