Pidato Perpisahan : Selamat Pagi Dan Salam Sejahtera Bagi

Assalamu’alaikum wr. wb

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

 

Kepada yang terhormat ketua Yayasan MTs Al-Azhar Bapak Abdul Basith yang saya hormati

Kepada yang terhormat Kepala Sekolah MTs Al-Azhar Ibu Ida Asria yang saya hormati

Kepada yang terhormat KH. Makhsun Tolhah yang saya hormati

Kepada yang terhormat orang tua / wali murid MTS Al-Azhar yang saya hormati

Kepada rekan – rekan dewan guru beserta staf tata usaha serta murid – murid yang saya cintai

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas segala berkah dan rahmat-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul bersama guna mengadakan acara perpisahan sekolah.

Para hadirin semua, tidak terasa sudah sampai saatnya kami melepas murid – murid tercinta kami untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat atas demi mecapai cita – cita dan harapan kalian semua. kelulusan kalian adalah buah manis dari usaha keras kalian selama ini. Tidak ada ucapan yang lebih tepat untuk disampaikan selain ucapan selamat atas kelulusan kalian. Kami selaku pihak sekolah tiada hentinya mengucap syukur atas 100% kelulusan siswa kami dengan nilai yang sangat membanggakan. Sekali lagi, selamat kepada semua murid – murid kami, gapai terus mimpi dan cita – cita kalian sehingga kelak kalian menjadi sosok yang bermanfaat bagi kehidupan kalian pada khususnya dan kehidupan masyarakat banyak pada umumnya, berguna bagi nusa dan bangsa serta menjadi kebanggaan orang tua/wali kalian. Tetaplah semangat menuntut ilmu sampai kapanpun serta dimanapun kalian nanti akan melanjutkan sekolah. Doa dan harapan kami semoga tercapai segala yang kalian cita citakan.

Kepada orang tua / wali siswa kelas III MTs Al-Azhar, bersamaan dengan acara perpisahan ini, kami serahkan kembali putra / putri Bapak/Ibu sekalian. Selesai sudah tugas kami membimbing dan mendidik putra / putri Bapak/Ibu sekalian selama berada disini. Segala hal yang terbaik telah kami berikan dan hasil kerja keras kami selama ini telah membuahkan hasil yang tidak lain adalah kelulusan putra / putri Bapak / Ibu sekalian. Tanggung jawab atas pelaksanaan sebuah proses pendidikan tidak hanya terletak pada kami sebagai tenaga pendidik di sekolah namun juga merupakan bagian dari tanggung jawab orang tua/wali selama siswa berada di rumah. Oleh karena itu, kami berharap bapak / Ibu sekalian tetap mendampingi putra / putri bapak / ibu sekalian dalam menempuh pendidikan di tingkat yang lebih tinggi sehingga dengan adanya hubungan baik antara orang tua dan anak akan bisa menciptakan sebuah kenyamanan dan ketenangan dalam menempuh pendidikan sehingga akan bisa mendorong anak untuk tetap berprestasi dan berhasil menjadi jiwa yang dapat bersaing.

Murid-muridku sekalian

Sungguhpun kalian adalah panutan yang baik bagi kami. Kalian telah memberi prestasi bagi sekolah kami. Sekarang ini mungkin hari terakhir kebersamaan kita, tapi bukan berarti hari terakhir hubungan kita dalam hal lainnya, mungkin suatu saat kita akan bersama kembali walau dalam hal atau hubungan lain, bukan seperti sekarang hubungan antara guru dan murid. Ada banyak sekali hal yang berkesan selama kalian sekolah disini. Kebersamaan kalian yang membuat sekolah kita menjadi kuat, dan berprestasi dalam membangun nama baik sekolah kita.

Saya ucapkan selamat berpisah, dan selamat melanjuntkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah selamanya.

Ibu, bapak serta murid-murid sekalian. Sebetulnya masih banyak hal ingin saya sampaikan, namun mudah-mudahan walaupun dengan sedikit pesan dan kesan ini, dapat mendatangkan berkah dan manfaat kepada kita semua.

Akhir kata saya uccapkan Minallahil Mustaan Wa Alaihit Tiklan Fallahu Khairun Hafidzan

Wassalamu’alaikum wr. wb

loading...

Leave a Reply