Pidato Wisuda 2 : Yang Terhormat,

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat,

Bapak Drs. Anang Susilo M.pd, selaku Kepala SMPN 2 Grati beserta bapak ibu dewan guru yang semoga selalu diberkahi rohmat

Yang berbahagia,

Bapak ibu wali murid teman-teman seperjuangan kelas IX SMPN 2 Grati

Pertama-tama, Patutlah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah Swt yang menganugerahkan nikmat hingga kita bisa berkumpul dalam keadaan penuh rahmat dan perlindungan-Nya.

Sholawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada sang kekasih, Nabi Muhammad Saw. Semoga akhlaq beliau senantiasa kita teladani.

Hadirin sekalian, kami selaku perwakilan dari siswa kelas IX mengucapkan rasa syukur dengan kelulusan yang telah kita capai. Namun, semua ini tidak akan kami capai tanpa adanya orang-orang yang mendukung kami.

Terima kasih teruntuk Bapak Drs. Anang Susilo M.Pd, selaku kepala sekolah yang tak henti-hentinya memotivasi kita. Bukan hanya motivasi belejar, akan tetapi juga dukungan spiritual sehingga kita bisa percaya diri dalam menghadapi Ujian Nasional.

Terima kasih juga kepada bapak/ibu guru yang senantiasa mendidik, mengajari, dan membimbing kita dengan penuh kesabaran, hingga kita bisa memahami materi yang diberikan. Saya mewakili teman-teman, menyadari bahwa selama kami menjadi siswa di SMPN 2 GRATI ini pernah membuat guru menjadi kesal, kecewa, sedih, ataupun marah. Oleh karena itu kami menghaturkan permohonan maaf yang tulus dari hati kepada bapak/ibu guru sekalian.

Terima kasih kepaada Pak Slamet dan rekan-rekannya yang selalu menjaga kenyamanan kita dalam belajar di sekolah yang indah ini.

Terima kasih kepada adik-adikku yang senantiasa mendoakan, semoga keberhasilan kami bisa menjadi motivasi bagi kalian.

Dan tak lupa, teriima kasih untuk ayah bunda, yang senantiasa mendoakan, membimbing dan mendidik kami. Kami memohon maaf apabila kami serini membuat jengkel. Semoga apa yang telah kami capai, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi ayah dan bunda!

Kawan-kawanku, semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kisah klasik untuk masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini.

Perpisahan .. Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Diantara kita mungkin merasa bahwa perpisahan itu bagaikan seorang pengecut karena dia sedang menunggu untuk melihat hal-hal baru yang lebih menyenangkan dan meninggalkan kenangan yang telah dibuat. Tapi mungkin di sisi yang berbeda, ada yang merasa sangat sedih karena ia memiliki banyak hal yang menyenangkan di sini dan banyak kenangan indah telah dibuat ..

Kenangan .. Teman-teman yang saya kasihi, sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tidak dapat diputar kembali, KATAKANLAH apa yang ingin kalian katakan! LAKUKANLAH apa yang ingin kalian lakukan! its now or never!

Setiap pertemuan pasti akan ada akhirnya, begitu juga perpisahan tak ada yang abadi. Suatu saat pasti kita akan bertemu dengan kondisi yang tidak akan pernah kita duga!

Akhir kata Kami minta maaf jika ada satu kata yang salah atau tidak berkenan di hati anda sekalian .

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply