Pidato Cc : Kepala SMP Beserta Jajaran Guru Dan Karyawan

Assalamu alaikum warahmatullahiwabarakatuhu

Kepala SMP beserta jajaran guru dan karyawan yang saya hormati.

Teman-temanku siswa kelas 9 yang sedang berbahagia, dan adik-adik kelas 7 dan 9 yang saya sayangi.

Marilah kita bersama-sama menghaturkan syukur kehadirat Tuhan yang telah melimpahkan kepada kita berbagai bentuk nikmat. Salah satu nikmat yang diberikan oleh-Nya yakni kesehatan dan kesempatan seperti yang kita rasakan saat ini, bisa berjumpa dalam suasana kebahagiaan tanpa ada halangan.

Kepala sekolah beserta jajaran guru dan karyawan yang saya hormati,

Teman-teman sekalian yang berbahagia.

Tiga tahun, tidak terasa kami lalui. Berbagai macam kejadian yang tak dapat dilupakan mewarnai perjalanan kami. Mulai dari rasa bahagia, bangga, tegangg, duka, kesal, haru, hingga nestapa. Tawa, tangis, air mata, dan canda tak dapat dilepaskan dari pertualangan remaja kami di sekolah ini. Betapa sekolah ini tak dapat kami lupakan, kaya kenangan, dan memiliki arti tersendiri di dalam cerita kehidupan yang kami lalui.

Kepala sekolah beserta jajaran guru dan karyawan yang saya hormati,

Teman-teman sekalian yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya didaulat oleh teman-teman kelas 9 untuk menyampaikan beberapa hal. Pertama, ucapan terima kasih kepada Bapak kepala sekolah, bapak-ibu guru dan karyawan yang telah menjadi orang tua kami di sekolah. Kami akan selalu kenang jasa Bapak-ibu sekalian yang telah membimbing, mengayomi dan ngemong kami mulai dari pertama kami masuk hingga saat ini, ujian telah ditempuh dan hasil maksimal menurut kami masing-masih telah diperoleh. Betapa menjadi sesuatu yang mengesankan dan prestasi yang cukup membanggakan, atas dukungan dan bmbingan bapak-ibu sekalian kami berhasil lulus 100%. Kami sadar apabila ucapan terima kasih ini tidak dapat menggantikan jasa-jasa bapak ibu sekalian yang tak ternilai besarnya. Tapi paling tidak ucapan terima kasih kami dedikasikan sebagai rasa hormat kami kepada bapak-ibu sekalian.

Kedua, Saya sebagai duta dari kelas 9 memohon maaf kepada Bapak, Ibu dan Teman-teman sekalian. Saya sadar di usia kami yang masih remaja ini sering nakal dalam bertutur dan bertindak. Dengan hati yang tulus dan iklas kami memohon maaf atas kenakalan yang kam lakukan, baik kenakalan yang kami sadari maupun yang tidak kami sadari.

Ketiga, kami menyampaikan pesan kepada adik-adik kelas 7 dan 8 untuk selalu menjaga nama baik sekolah, belajar dengan rajin demi meningkatkan prestasi. Prestasi di bidang akademk maupun non akademik.

Terakhir, kami memohon diri, pamit kepada bapak-ibu dan adik-adik semua. kami mohon doa restu semoga diberi kemudahan dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan diterima pada sekolah yang benar-benar kita harapkan. Amin.

Demikian dapat saya sampaikan. Terima kasih atas segala perhatian dan mohon maaf apabila ada kata-kata dan perbuatan yang kurang berkenan.

Wassalamu alaikum warahmatullahi wa barakatuh

Leave a Reply