Pidato Halal Bi Halal

BUPATI PADANG LAWAS UTARA

PIDATO BUPATI PADANG LAWAS UTARA

PADA ACARA HALAL BI HALAL DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA

SELASA, 7 SEPTEMBER 2011

DI GOR KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA

ASSALAMU ALAIKUM WR.WB.

YTH. SDR. KETUA DPRD KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA

YTH. SDR. WAKIL KETUA DPRD KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA

YTH. SDR. PARA ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT

YTH. SDR. WAKIL BUPATI KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA

YTH. SDR. SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA BESERTA JAJARANNYA

YTH. UNDANGAN, INSAN PERS, SERTA PARA HADIRIN YANG BERBAHAGIA

PERTAMA-TAMA, ATAS NAMA PRIBADI DAN KELUARGA SAYA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1432 HIJRIYAH, MINAL AIDIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN .

MENGAWALI SAMBUTAN INI SAYA MENGAJAK KITA SEMUA UNTUK MEMANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT, KARENA ATAS LIMPAHAN RAHMAT DAN KARUNIANYA KITA DAPAT BERKUMPUL DI TEMPAT INI DALAM RANGKA HALAL BI HALAL DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA. SEIRING DENGAN ITU MARILAH KITA MENGUCAPKAN SHALAWAT DAN SALAM KEPADA NABI MUHAMMAD SAW YANG SELALU KITA HARAPKAN SYAFAATNYA DI HARI KEMUDIAN NANTI.

HADIRIN YANG BERBAHAGIA,

PELAKSANAAN ACARA HALAL BI HALAL INI BUKANLAH HANYA SEKEDAR UNTUK MENGGALANG SILATURAHMI SAJA, AKAN TETAPI YANG TERPENTING ADALAH MEMPERERAT RASA PERSUDARAAN SERTA KEKELUARGAAN DIANTARA KITA SEBAGAI UMMAT MUSLIM, SEKALIGUS MEMPERERAT HUBUNGAN ANTARA LEMBAGA EKSEKUTIF DAN LEGISLATIF TERUTAMA DI KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA INI.

KITA TELAH MELIHAT PERKEMBANGAN KEHIDUPAN MASYARAKAT SEKARANG INI BANYAK BERBAGAI PERMASALAHAN SERTA PROBLEMATIK KEHIDUPAN BERMASYARAKAT, AKIBAT PERKEMBANGAN DUNIA YANG SEMAKIN KOMPLEKS KARENA DEWASA INI TELAH TERJADI PERUBAHAN BAIK GLOBAL MAUPUN REGIONAL YANG MEMPENGARUHI TATANAN KEHIDUPAN SUATU NEGARA, TERMASUK NEGARA NEGARA MUSLIM DIHADAPKAN PADA TANTANGAN INTERNALNYA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS MASYARAKAT SEPERTI KEMISKINAN, KEBODOHAN, DAN KETERBELAKANGAN. PERSOALAN INI MENJADI SEMAKIN RUMIT SETELAH ADANYA TERPAAN KRISIS EKONOMI YANG BERKEPANJANGAN, HAL SEPERTI INI SUDAH TENTU MEMERLUKAN PEMECAHAN SECARA KONSEPSIONAL DAN TINDAKAN TINDAKAN KONKRIT.

HADIRIN YANG BERBAHAGIA,

DENGAN DEMIKIAN KITA DIHARAPKAN MAMPU MENJADI UMAT YANG MANDIRI DALAM MENGGALI POTENSI YANG ADA, JANGAN TERGANTUNG KEPADA PIHAK LAIN, DENGAN DEMIKIAN MASYARAKAT HARUS AKTIF MENGHADAPI PERSOALAN HIDUPNYA MASING MASING, MAKA PEMERINTAH HANYA BERSIFAT FASILITATIF, SEDANGKAN INISIATIF DIPEGANG OLEH MASYARAKAT ITU SENDIRI.

OLEH KARENA ITU, SAYA MENGHARAPKAN KEPADA KITA SEMUA AGAR DENGAN PELAKSANAAN HALAL BI HALAL INI DAPAT KITA JADIKAN MOMENTUM UNTUK MEMPERERAT TALI SILATURAHMI ANTARA MASYARAKAT DENGAN LEGISLATIF, ANTARA MASYARAKAT DENGAN EKSEKUTIF DAN ANTARA LEMBAGA EKSEKUTIF DENGAN LEMBAGA LEGISLATIF. DAN MARI KITA SATUKAN VISI DAN MISI UNTUK MEMBANGUN KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA YANG KITA CINTAI INI.

DEMIKIANLAH BEBERAPA HAL YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN PADA KESEMPATAN YANG BERBAHAGIA INI. AKHIRNYA KEPADA ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA ESA, MARILAH KITA BERDOA SERAYA BERSERAH DIRI, SEMOGA PERTEMUAN INI MENDAPAT RIDHO-NYA. AMIN

SEKIAN DAN TERIMA KASIH

WABILLAHI TAUFIK WALHIDAYAH

ASSALAMU ALAIKUM WR.WB.

BUPATI PADANG LAWAS UTARA

Drs. BACHRUM HARAHAP

Leave a Reply